Turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 Meriahkan Hari Pers Nasional di Kraksaan

64

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pokja Jurnalis Kraksaan sukses menggelar turnamen E-Sports Mobile Legends Journalist Cup 2024 di Gedung Islamic Center Kraksaan pada Kamis (7/3/2024). Selain memperingati HPN, juga mencari bibit atlet e-sport.

Turnamen ini diikuti oleh seratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Probolinggo. Peserta terbagi dalam 16 tim.

System pertandingan adalah BO1 (Best Of One) yaitu sistem gugur, ketika masuk ke Final dan tempat Ketiga maka sistemnya adalah BO3 (Best Of Three) yaitu tim diwajibkan untuk menang 1 kali dalam pertandingan

Acara pembukaan dihadiri oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kepala Kejaksaan Negeri David P. Duarsa, Ketua Pokja Ahmad Faisol, serta Official Umum dan CSR PLN Nusantara Power UP Paiton Sukirman.

Baca Juga :   Kecamatan Besuk Padam 12 Jam

Ahmad Faisol menyampaikan bahwa turnamen ini digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional 2024. Serta untuk mengasah skill para gamer dalam lingkungan yang positif.

“Dari pada gawai dan teknologinya digunakan untuk hal negatif, sebaiknya digunakan untuk hal produktif. E-Sports ini kan bisa melatih kemampuan, kecepatan, ketepatan, strategi, kerja tim, dan kompetisi secara sportif,” ujarnya.

Sukirman juga memberikan dukungan penuh terhadap turnamen ini. Ia menyatakan bahwa E-Sports adalah cabang olahraga yang dapat memunculkan bibit-bibit unggul di Kabupaten Probolinggo.

“Semoga lahir atlet-atlet handal dalam e-sport. Tentunya hal yang positif akan kami dukung,” kata dia.

Kajari Kabupaten Probolinggo, David P Duarsa, berharap agar turnamen berikutnya bisa diadakan dengan skala yang lebih besar, mencakup seluruh Jawa Timur.

Baca Juga :   Maling Gasak 4 Kotak Amal Masjid An-Nur Paiton

Sementara itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, mengingatkan peserta untuk bertanding dengan sportivitas dan menjunjung tinggi fair play.

“Tentunya turnamen semacam ini, jika konsisten dan sering digelar tentunya akan memunculkan bibit-bibit atlet e-sport, akan berdampak secara positif pada prestasi, juga pada ekonomi,” ucap ia.

Turnamen ini berlangsung seru, dengan tim Seven Knight dari Desa Jurangjeru, Kecamatan Gading berhasil keluar sebagai juara. Mereka berhasil menunjukkan kekompakan dan kualitas bermain yang unggul, meraih hadiah utama sebesar Rp 1.500.000.

“Ini pertama kalinya kami mengikuti turnamen, sebelum itu kami rutin berlatih. Alhamdulillah bisa menjadi juara,” ungkap kapten tim Seven Knight, Saiful Islam dengan penuh senyum.

Baca Juga :   Mobil Wisatawan Bangkalan Jatuh ke Jurang hingga Sekda Kabupaten Pasuruan Meninggal | Koran Online 5 Mei

Dengan kesuksesan turnamen ini, Pokja Jurnalis Kraksaan berencana untuk menggelar acara serupa setahun 2 kali, memperebutkan Journalist Cup secara bergilir. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.