Tak Cuma Beli Kurma, Ini Persiapan Sebelum Puasa Ramadan yang Lainnya

26

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ramadan menjadi salah satunya bulan penuh berkah yang dinantikan umat muslim sedunia. Ada beberapa persiapan sebelum puasa Ramadan yang bisa dilakukan agar puasa semakin khidmat.

Persiapan tidak hanya berbicara tentang membeli kurma dan membuat jadwal sahur. Melainkan ada persiapan yang lebih penting. Apa saja?

Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Memantapkan Niat

Persiapan sebelum puasa Ramadan yang paling penting adalah memantapkan niat. Jangan sampai berpuasa Ramadan asal-asalan dan hanya ikut-ikutan.

Dengan memantapkan niat maka ibadah selama bulan Ramadan akan terasa mudah dan berkah. Mulai atur juga waktu-waktu khusus untuk menambah ibadah sunnah lainnya.

2. Jaga Kesehatan

Selain memantapkan niat Bolo Warmo juga harus mulai menjaga kesehatan agar bisa berpuasa selama satu bulan penuh. Jangan sampai mendekati puasa malah kondisi tubuh tidak fit dan sakit.

Baca Juga :   Menerima Makanan Buka Puasa dari Non-muslim, Bolehkah?

Akibatnya ibadah puasa menjadi tidak lancar. Nah, bila melewatkan puasa Ramadan maka Bolo harus menggantinya di hari lain.

3. Mengurangi Kebiasaan Buruk

Jika memiliki kebiasaan buruk seperti merokok atau makan berlebihan, usahakan untuk menguranginya atau bahkan menghentikannya sebelum Ramadan dimulai. (jun)