Soal Melanjutkan Program Gus Irsyad, Begini Kata Pj Bupati

116

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kabupaten Pasuruan banyak yang menanyakan terkait keberlanjutan program Irsyad Yusuf saat kepemimpinan Pj Bupati. Bahkan hal ini masuk dalam tuntutan saat demo beberapa waktu lalu.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto memastikan jika program Gus Irsyad, Bupati Pasuruan dua periode sebelumnya tetap berjalan. Beberapa program yang masih menjadi prioritas pemerintah adalah kasih bersanding mesra hingga wak mukidin.

Hal itu diungkap dalam wawancara ekslusif dengan wartabromo.com beberapa waktu yang lalu.

Seperti Kasih Bersanding Mesra, yang merupakan akronim dari Keluarga Bersih Bersama Sadari Stunting Menuju Masyarakat Sejahtera. Gerakan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk mencegah stunting. Program ini sejalan dengan upaya percepatan penurunan stunting yang saat ini menjadi skala prioritas pemerintah pusat.

“Artinya progam itu sama sekali tidak berhenti, itu dilakukan, bahkan baru beberapa hari yang lalu, kasih bersanding mesra dalam progam stunting diangkat lagi,” kata Andriyanto.

Bukan hanya itu, salah satu program unggulan Pemkab Pasuruan “Wak Muqidin” alias Wayahe Kumpul Mbangun TPQ (Taman Pendidikan Al Qur’an) dan Madin (Madrasah Diniyah), terus disosialisasikan ke masyarakat luas.

Bahkan, pihkanya juga terus berkoordinasi dengan sekda maupun beberapa OPD terkait untuk meningkatkan program tersebut.

“Program itu memang tidak spesifik ditunjukkan bahwa ini, OPD ini, melakukan ini. Karena OPD ini sudah melakukan, dan secara rutin sudah melakukan itu. Jadi ya mengalir saja ini,” tuturnya.

Simak video lengkapnya di sini.

(don/may)