Bocah Asal Bangil Tewas Tenggelam hingga Ruang Kelas MI di Gading Ambruk | Koran Online 8 Mar

439

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (08/03/2024). Mulai Bocah Asal Bangil Tewas Tenggelam hingga Ruang Kelas MI di Gading Ambruk:

1. Kronologi Bocah Asal Bangil Tewas Tenggelam di Sungai Kedunglarangan Bangil

Pasuruan (WartaBromo.com) – Muhammad Rafif Al Farizi (6), bocah asal Jalan Alun Lingkup Cemade, Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia di sungai Kedunglarangan, Kamis (7/3/2024). Diketahui, korban meninggal tenggelam karena tidak bisa berenang.

Kompol Sukiyanto, Kapolsek Bangil mengatakan, peristiwa naas itu terjadi bermula saat korban bermain bersama teman-temannya di sungai setelah pulang sekolah. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Satu Korban Tertimpa Batu Diketahui sebagai Guru SMA di Lumajang

2. Ruang Kelas MI di Gading Ambruk Setelah Dihajar Hujan 8 Jam

Gading (WartaBromo.com) – Ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo roboh akibat terpaan hujan selama 8 jam, Kamis (7/3/2024). Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun menimbulkan kerugian yang cukup besar.

Muhammad Sya’roni, pengasuh lembaga pendidikan tersebut, menyatakan bahwa hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah menjadi faktor utama robohnya sekolah tersebut. Simak Selengkapnya.

3. 30 Calon Jemaah Haji Kota Probolinggo Belum Melunasi BPIH, Kementerian Agama Siapkan Langkah

Probolinggo (WartaBromo.com) – Masih ada 30 dari total 202 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Probolinggo yang belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Kementerian Agama Kota Probolinggo mempertimbangkan untuk mengirim CJH cadangan menggantikan mereka.

Baca Juga :   Satpol PP Tangkap Anjal, Temukan Sebilah Celurit di Balik Punggungnya

Menurut M. Haris Hikmawan, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Probolinggo, pendataan terus dilakukan terhadap CJH yang akan berangkat ke tanah suci. Hingga Kamis (7/3/2024) siang, sekitar 30 CJH telah menunda keberangkatannya. Simak Selengkapnya.

4. Sucikan Diri, Ribuan Umat Hindu Tengger Gelar Melasti Menjelang Nyepi

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dalam rangka menyambut perayaan Nyepi, umat Hindu Tengger menggelar ritual Melasti di mata air Widodaren, kawasan Gunung Bromo, hari ini.

Dalam upacara itu, mereka melakukan pembersihan diri dan barang, serta mengambil air suci dari Gua Widodaren. Simak Selengkapnya.

5. Soal Melanjutkan Program Gus Irsyad, Begini Kata Pj Bupati

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga Kabupaten Pasuruan banyak yang menanyakan terkait keberlanjutan program Irsyad Yusuf saat kepemimpinan Pj Bupati. Bahkan hal ini masuk dalam tuntutan saat demo beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Asyik Nyabu di Kos-kosan, Tiga Karyawan Ini Dibekuk

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto memastikan jika program Gus Irsyad, Bupati Pasuruan dua periode sebelumnya tetap berjalan. Beberapa program yang masih menjadi prioritas pemerintah adalah kasih bersanding mesra hingga wak mukidin. Simak Selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.