Warga Pakuniran Hanyut Terbawa Banjir

249
Warga Pakuniran Hanyut Terbawa Banjir

Pakuniran (wartabromo.com) – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Sabtu (9/3/2024) siang hingga malam, menyebabkan sejumlah daerah di Kabupaten Probolinggo mengalami banjir. Bahkan, di sungai Pancarglagas di Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, banjir yang terjadi sampai menghanyutkan seorang warga.

Sekretaris Desa Gunggungan Kidul, Kecamatan Pakuniran, Miftahul mengatakan, terdapat salah seorang warganya yang terhanyut banjir sungai. Hal itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Ibu Sudri (49) warga Dusun Pancor yang hanyut,” katanya, Sabtu (9/3/2024).

Ia menjelaskan, korban terhanyut banjir saat dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Saat itu, ia baru pulang dari rumah saudaranya yang sedang menggelar peringatan seribu hari kewafatan saudaranya.

Baca Juga :   Sembuh, Dua Dokter Spesialis Kandungan Bantu Tim Covid-19

“Pulangnya itu harus menyeberangi sungai, saat menyeberang sungai itu jembatannya patah, akhirnya terseret banjir,” ujarnya.

Sejatinya, sungai yang dilewati Sudri tidak terlalu besar. Sehingga, jembatan yang ada hanya terbuat dari bambu. Namun, ketika terjadi hujan lebat dengan waktu yang cukup lama, sungai tersebut pasti akan banjir.

“Sampai sekarang masih belum ditemukan,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pakuniran, Lukman Wahyudi mengatakan, pihaknya masih memastikan terkait adanya korban tersebut.

“Kami masih mencari saksinya sampai saat ini. Tujuannya, untuk mengetahui apakah informasi ini akurat atau tidak,” ujarnya.(aly/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.