Polres Probolinggo Amankan Puluhan Motor Saat Razia Balap Liar

5249
Razia balap liar

Besuk (WartaBromo.com) – Puluhan motor diamankan Satuan Samapta Polres Probolinggo pada Rabu (20/3/2024). Saat terjaring razia balap liar di Jalan Raya Besuk, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Razia tersebut berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang digunakan oleh para pemuda di bawah umur untuk kegiatan balap liar. Kendaraan itu, tak sesuai spesifikasi yang berlaku.

“Dari informasi masyarakat, bahwa banyak anak-anak muda yang tengah balap liar. Kami tindaklanjuti dengan menerjunkan anggota ke lokasi,” ungkap Kabag Ops Polres Probolinggo Kompol M. Dugel.

Ia menyatakan bahwa tindakan ini dilakukan setelah menerima keluhan dari masyarakat sekitar terkait gangguan yang disebabkan oleh aktivitas balap liar tersebut. “Nanti kita intensifkan patroli disana,” lanjutnya.

Baca Juga :   BMKG: Hari ini Cuaca Ekstrem Terjadi di Pasuruan, Probolinggo hingga Lumajang

Razia itu langsung dipimpin Kasat Samapta Polres Probolinggo, AKP Siswandi. Polisi kemudian blokade dari dua arah dengan menggunakan truk. Hal itu untuk menghentikan aktivitas balap liar dan menyita kendaraan yang digunakan.

“Sehingga dapat menjaring kendaraan yang digunakan para pemuda saat berkumpul di area balap liar,” ungkap AKP Siswandi.

Seluruh sepeda motor yang diamankan kemudian diperiksa secara fisik di Mapolres Probolinggo untuk memastikan keamanannya. Motor yang lengkap dokumennya dapat diambil.

Kasat Samapta juga mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi anak-anak mereka. Terutama dalam menjaga perilaku agar tidak terlibat dalam kegiatan yang berbahaya dan melanggar hukum.

“Di bulan suci Ramadhan ini, mari manfaatkan waktu untuk aktivitas yang positif seperti tadarus Al-Qur’an dan kegiatan-kegiatan yang membawa kebaikan bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar,” tambahnya. (aly/saw)

Baca Juga :   PSK Praktik di Siang Bolong Digelandang Pol PP, hingga Modus Baru Maling dengan Lempar Serbuk Kopi ke Mata | Koran Online 30 Jan