Demo Sopir Truk Pasir hingga Banjir di Pajarakan | Koran Online 21 Mar

118

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (21/03/2024). Mulai Demo Sopir Truk Pasir hingga Banjir di Pajarakan:

1. Sopir Truk Pasir Demo, Jalur Lumajang Malang Sempat Lumpuh

Lumajang (WartaBromo.com) – Puluhan pengemudi truk pasir merusak tempat pemungutan pajak pasir di Lumajang, Rabu (20/3/2024). Sopir kesal dengan petugas yang dianggap tidak adil dalam kasus retribusi.

Dalam rekaman video amatir, warga pengemudi truk pasir memblokir jalan raya Lumajang-Malang. Mereka pun memarkir truk di tengah jalan sehingga menyebabkan kemacetan di jalur Lumajang-Malang. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Ziarah Makam Mbah Ratu Bangil, Ma'ruf Amin Pamitan di Akhir Masa Jabatan

2. Dinkes-BPOM Sidak PKL Alun-Alun, Antisipasi Pangan Mengandung Borak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dinas Kesehatan Kota Pasuruan bersama Balai Besar (BB) POM Surabaya melakukan sidak PKL di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan, Selasa (19/03/2024). Mereka memastikan kualitas makanan yang dijual para PKL.

Pengawas farmasi dan makanan BB POM Surabaya, Devi Shintiya Chilmi mengungkapkan, sidak yang dilakukan di kawasan alun-alun memperoleh 34 sampel produk makanan. Simak Selengkapnya.

3. Dua Desa di Pajarakan Dilanda Banjir

Pajarakan (WartaBromo.com) – Banjir melanda dua desa di Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, sejak Selasa malam. Tanpa korban jiwa, lebih dari 100 rumah terdampak oleh banjir tersebut.

Banjir melanda di 5 rukun tetangga di Desa Sukokerto dan Sukomulyo. Yakni RT 01, 02, dan 03 di RW 01 Dusun Lumbang, Desa Sukokerto. Sedangkan di Desa Sukomulyo, banjir melanda di RT 01 dan 02 di RW 01 Dusun Stasiun. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Meraup Cuan Dari Home Breeding Koi Selama Pandemi-19

4. Pemkab Probolinggo Siapkan Anggaran Rp2 Miliar Tekan Inflasi Jelang Idul Fitri

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk mengintervensi pasar. Guna menekan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Penjabat Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, menyatakan bahwa anggaran tersebut akan digunakan untuk intervensi harga dengan memberikan subsidi terhadap beras, gula, dan minyak goreng. Simak Selengkapnya.

5. Waspada! Kasus DBD Meningkat di Kota Probolinggo Akibat Musim Hujan dan Banjir

Probolinggo (WartaBromo.com) – Musim hujan yang melanda Kota Probolinggo tidak hanya membawa berkah air, tetapi juga meningkatkan pertumbuhan nyamuk Aedes aegypti, penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD). Dalam tiga bulan terakhir, 75 kasus DBD dilaporkan di kota tersebut, dengan satu orang meninggal dunia.

Baca Juga :   Pria Ditemukan Tewas Terikat di Jalan Desa Ambal Ambil, Diduga Dibunuh

Menurut Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes P2KB Kota Probolinggo, drg Asri Wahyuningsih, mayoritas kasus DBD dialami oleh anak-anak. “Kasus demam berdarah di Kota Probolinggo mayoritas dialami oleh anak-anak,” tegasnya, Rabu (20/3/2024). Simak Selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.