Catat! Ini Jadwal Layanan BPJS Kesehatan Pasuruan Selama Libur Lebaran

60
BPJS Kesehatan

Pasuruan (WartaBromo.com) – BPJS Kesehatan memastikan tetap membuka layanan selama masa libur lebaran. Pelayanan akan dilakukan seperti hari-hari biasa.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, Dina Diana Permata dalam konferensi pers di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Pasuruan, Rabu (20/03/2024).

Dina mengatakan, pelayanan tatap muka maupun non tatap muka tetap bakal diberikan terhadap peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) selama libur lebaran mulai tanggal 8 hingga 15 April 2024.

“Pelayanan di kantor cabang atau pelayanan melalui WhatsApp, buka pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB,” kata Dina.

Peserta JKN yang membutuhkan layanan informasi, administrasi, pengaduan, bahkan yang sifatnya darurat, akan mendapat pelayanan sebagaimana hari-hari biasanya.

Baca Juga :   Sebelum Terkonfirmasi Covid-19, Pegawai Dispendukcapil Non Reaktif

Bagi pemudik, BPJS Kesehatan menjamin peserta JKN dapat mengakses fasilitas kesehatan di daerah tujuan mudik. Peserta JKN cukup menyodorkan nomor induk kependudukan (NIK) di KTP.

“Yang terpenting peserta harus memastikan kepesertaannya aktif agar tidak mengalami kendala saat berobat,” ujar Dina.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Ika Anggriani memastikan layanan kesehatan di Kota Pasuruan juga akan tetap buka selama libur lebaran.

“Puskesmas tetap buka mulai 08.00 sampai pukul 12.00 WIB, PSC stand by 24 jam, dan IGD rumah sakit juga tetap 24 jam. Yang terpenting pastikan kepesertaan JKN aktif,” ujar Ika. (tof/may)