Gus Ipul: Setiap Rupiah yang Keluar Harus Berdampak untuk Masyarakat

40
Saifullah Yusuf
Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan meminta jika dana yang dikeluarkan oleh pemerintah harus berdampak kepada masyarakat. Baik untuk pembangunan maupun menekan inflasi.

Hal ini disampaikan saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pasuruan Tahun 2025, bertempat di Hotel Ascent Premier, Kamis (21/3/2024). 

Gus Ipul, sapaan akrabnya mengungkapkan, bahwa tahun 2025 nanti merupakan gerbang penghubung dari akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pasuruan 2005-2025 untuk menyongsong Indonesia Emas 2045. 

“Saya bersama Wakil Walikota dan Sekda telah turut berdiskusi dengan seluruh perangkat daerah untuk merancang segala program yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari RPJMD dan RKPD dari tingkat provinsi maupun program nasional,” ujar Gus Ipul

Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus dioptimalkan untuk mencapai tujuan dan sasaran pembangunan pada tahun 2025. Gus Ipul menyebut jika setiap anggaran yang disusun harus berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 

Supaya dapat menyelesaikan permasalahan kemiskinan, menekan inflasi, digitalisasi stunting, dan optimalisasi potensi investasi.

“Reformasi birokrasi bukan sebuah tujuan melainkan menjadi alat yang harus didorong agar terus berdampak. Untuk itu, saya mengajak ASN untuk memahami pohon kinerja, dan proses bisnis termasuk diantaranya adalah bagaimana setiap rupiah yang kita keluarkan bisa berdampak pada pembangunan Kota Pasuruan dan turut mensejahterakan masyarakat,” tutupnya. (may/**)