Sekjen PBNU Apresiasi Sikap Surya Paloh dan Sindir PKB Terlalu Banyak Manuver

168
Saifullah Yusuf, Gus Ipul
Saifullah Yusuf. Foto: Harian Disway

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekjen PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Ia menyindir PKB yang dinilai terlalu banyak manuver.

Surya Paloh menyatakan Partai NasDem menerima hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 kemarin, baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden.

Tak hanya itu, Surya Paloh juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah diumumkan sebagai pemenang.

“Bang Surya Paloh negarawan, saya sangat mengapresiasi dan ini layak ditiru oleh PKB,” kata Gus Ipul, Jumat (22/03/2024).

Sebaliknya, Gus Ipul menyindir PKB yang dinilainya terlalu lamban menerima hasil pilpres. Ia mengaku prihatin karena PKB selama ini mengklaim merupakan partai warga NU, ternyata tidak segera menyampaikan pendapat dengan menerima hasil pilpres.

Baca Juga :   Dua Paslon Komitmen Jaga Kondusivitas Selama Kampanye

“PKB terlalu banyak manuver, sehingga terlambat menyatakan menerima hasil pilpres. Mau menerima hasil pileg tapi malu-malu menerima hasil pilpres,” imbuh Gus Ipul.

Padahal, menurut dia, pernyataan pengakuan hasil pilpres adalah bentuk apresiasi terhadap pilihan rakyat dan menghargai kinerja KPU dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.

Secara umum, Gus Ipul menilai hasil pemilu legilatif maupun pemilihan presiden sudah berjalan dengan baik, juga tidak sampai terjadi gesekan yang berarti di masyarakat.

“Warga NU di bawah itu berharap dinamika setelah pilpres tidak berkepanjangan. Para kiai juga sudah berpesan mari kita hormati seluruh hasil yang ada sehingga kehidupan berbangsa bisa kembali normal seperti semula,” pungkas Gus Ipul. (tof/may)