Peduli Lingkungan, PLN Indonesia Power UBP Grati Ajari Siswa SMP Kelola Sampah

70
Penyerahan 2 Unit tempat sampah dan 1 Unit Komposter serta beberapa karung kompos hasil daur ulang sampah organik

Pasuruan (WartaBromo.com) – PLN Indonesia Power UBP Grati kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan dengan menggelar sosialisasi pengelolaan sampah di SMP Pasir Panjang. Acara ini diadakan khusus untuk siswa yang tinggal di area pesisir pantai, yang merupakan wilayah ring 1 dari PLN Indonesia Power UBP Grati.

Sosialisasi ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Pembina SMP Pasir Panjang, Huzaimi. Ia mengucapkan terima kasih kepada PLN Indonesia Power UBP Grati atas inisiatifnya untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan sampah kepada siswa.

Perwakilan PLN IP UBP Grati bersama Guru SMP Pasir Panjang

Huzaimi menegaskan bahwa pengetahuan ini sangat penting bagi para siswa, terutama mengingat mereka tinggal di area pesisir pantai yang seringkali terkena dampak langsung dari masalah sampah.

Baca Juga :   Pastikan Mamin Aman, Pemkot Sidak Toko Kelontong hingga Minimarket

Fuji Setianto, selaku Assistant Manager Keamanan dan Humas PLN Indonesia Power, juga turut memberikan pesan kepada para siswa untuk terus semangat dalam menimba ilmu. Ia menekankan bahwa ilmu yang didapat di luar pelajaran sekolah memiliki nilai yang sama pentingnya.

Untuk itu, ia mengajak para siswa untuk tidak berkecil hati dalam mengejar cita-cita mereka. Termasuk peluang untuk bekerja di PLN Indonesia Power.

Materi pengelolaan sampah disampaikan dengan jelas oleh Miftachun Nisa, Assistant Manager K3L. Dalam presentasinya, Miftachun menjelaskan tentang berbagai langkah pencegahan sampah, proses pemilahan sampah, serta pengelolaan secara efisien dan berkelanjutan.

Para siswa Pasir SMP Panjang tampak antusias mengikuti sosialisasi pengelolaan sampah

Harapannya, pengetahuan yang diberikan dapat membantu para siswa menjadi agen perubahan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :   Sehari Terkumpul Rp 102 Juta Lebih

Sebagai bagian dari keseriusan PLN Indonesia Power UBP Grati dalam mendukung program pengelolaan sampah, mereka juga menyumbangkan dua tempat sampah, satu unit komposter, serta beberapa karung kompos hasil daur ulang sampah organik dari sekitar PLN Indonesia Power UBP Grati.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya menjaga lingkungan sekitar.

PLN Indonesia Power UBP Grati terus berkomitmen untuk menjadi agen perubahan dalam menjaga kelestarian lingkungan, serta mendukung upaya-upaya sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah.

Dengan kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan dapat terwujud lingkungan yang lebih bersih dan sehat untuk generasi masa depan. (day/**)