Aliwafa Dipercaya Pimpin KPU Kabupaten Probolinggo untuk Periode 2024-2029

430

Kraksaan (WartaBromo.com) – Komisioner baru Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo periode 2024-2029 telah dilantik pada Senin (1/4/2024) malam. Aliwafa dipercayakan sebagai ketua KPU setelah pleno istimewa.

“Semalam sudah dilantik, yang kemudian kami teruskan dengan pleno pemilihan ketua dan koordinator divisi di internal kami,” kata Aliwafa, Selasa (2/4/2024).

Dari 5 komisioner yang dilantik, hanya 2 di antaranya merupakan wajah lama, yakni Lukmam Hakim (eks ketua KPU) dan Aliwafa (eks kordiv sosdiklih, parmas, dan SDM).

Sementara, sementara tiga lainnya adalah komisioner baru, yakni Bayu Rizky Pramudya Ersandhi, Mohammad Arifin, dan Rifqohul Ibad.

Aliwafa, selain menjadi ketua, juga ditugaskan sebagai Koordinator Divisi Keuangan, Umum, Logistik, dan Rumah Tangga.

Baca Juga :   Besok, 226 Pj Kades di Probolinggo Dilantik

Jabatan Kordiv Sosdiklih, Parmas, dan SDM dipercayakan kepada Bayu Rizky Pramudya Ersandhi. Mohammad Arifin menjabat sebagai Kordiv Teknis Penyelenggaraan.

Sedangkan Lukman Hakim menjadi Kordiv Perencanaan, Data, dan Informasi. Rifqohul Ibad ditugaskan sebagai Kordiv Hukum dan Pengawasan.

Dengan begitu, Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Kabupaten Probolinggo khususnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) yang bakal ditangani komisioner baru. (aly/saw)