Jaga Keandalan Pasokan Listrik, PLN Indonesia Power Kunjungi PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Jawa Timur

79
Kunjungan PLN Indonesia Power UBP Grati disambut hangat oleh PLN Unit Pelaksana Pengaturan Beban (UP2B) Jawa Timur

Pasuruan (WartaBromo.com)- PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkit (UBP) Grati melakukan kunjungan ke PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Jawa Timur. Tujuannya untuk memperkuat sinergi dan menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah Jawa Madura Bali region IV Jatim.

Kunjungan ini merupakan langkah strategis dalam mempererat hubungan antara PLN Grup, khususnya PT PLN UP2B Jawa Timur, guna meningkatkan kerjasama operasional dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di wilayah tersebut.

Ahmad Nuradi, selaku Manager PLN UP2B Jawa Timur menyambut hangat kedatangan delegasi dari PLN Indonesia Power UBP Grati. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya komunikasi dalam menjaga keandalan pasokan listrik, terutama menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Nuradi juga mengajak pembangkit untuk berperan aktif dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di Jawa Timur.

Hadi Widodo, Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Grati, mengapresiasi sambutan dari PLN UP2B Jawa Timur. Dia menegaskan komitmen PLN Indonesia Power dalam menjaga keandalan pasokan listrik, terutama di tengah tantangan bulan Ramadan dan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hadi Widodo juga memberikan penjelasan terkait kondisi pembangkit di PLN Indonesia Power UBP Grati.

Diskusi yang berlangsung antara kedua belah pihak juga mencakup operasi sistem dan kunjungan ke CCR Dispatcher untuk meningkatkan pemahaman dan keakraban antara pegawai PLN Indonesia Power dan UP2B. Langkah-langkah ini diambil sebagai persiapan untuk menghadapi tantangan operasional selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Kunjungan ini menegaskan komitmen bersama PLN Grup dalam menjaga keandalan pasokan listrik serta memperkuat sinergi antar unit operasional dalam menyediakan pelayanan listrik yang andal bagi masyarakat Jawa Timur. (day/*)