Ditinggal Belanja, Balita Ini Terkunci di Dalam Mobil

428

Banyuwangi (WartaBromo.com) – Seorang balita terkunci di dalam mobil saat ditinggal keluarganya berbelanja. Polisi akhirnya memecahkan kaca untuk menyelamatkan baliga tersebut.

Aksi pemecahan kaca ini diunggah oleh Polda Jatim melalui akun Instagramnya. Diketahui aksi dilakukan oleh Aipda Donny Yanuar, anggota Polsek Rogojampi. 

Aipda Yanuar mengungkapkan, pada Selasa (2/4/2024), Anita, warga Kecamatan Genteng sedang berbelanja kebutuhan alat jahit di toko depan TK Bhayangkari sebelah lampu merah Lincing, Dusun Lugonto, Desa/ Kecamatan Rogojampi.

Anita dan ibunya kemudian berbelanja. Sementara sang balita ditinggal di dalam mobil.

“Mungkin biar tidak menangis, si balita ditinggal di dalam mobil dan diberikan mainan kunci mobil,” ungkap Aipda Yanuar.

Nah setelah selesai berbelanja dan akan kembali ke mobil, Anita teringat jika kuncinya diberikan ke si balita di dalam mobil. Sementara itu kondisi mesin mati, dan balita terkunci di dalamnya.

“Saat saya datang, ibu dan neneknya panik, karena ada balita yang terkunci di dalam mobil dan kuncinya dibuat mainan oleh si balita,” ungkapnya.

Akhirnya Aipda Yanuar terpaksa memecahkan kaca dengan mengenakan tongkat Sabhara.

“Awalnya kaca saya hantam helm saya, ternyata malah helm saya yang rusak dan kaca tidak juga pecah. Akhirnya saya lari mengambil tongkat sabhara yang multifungsi ada alat pemecah kaca,” jelas Donny.

Beruntung kaca mobil tersebut langsung pecah dan balita bisa diselamatkan. Saat itu balita juga masih bermain di dalam mobil.

“Yang ada dipikiran saya hanya nyawa sang balita, andai itu anak saya sendiri,” tandasnya. (May)