Gugur saat Pemilu 2024, Mas Adi Sebut Petugas Pengamanan Pahlawan Demokrasi

45
Gugur saat Pemilu 2024, Mas Adi Sebut Petugas Pengamanan Pahlawan Demokrasi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan menyerahkan santunan kepada keluarga petugas ketertiban TPS yang meninggal saat bertugas. Adi Wibowo, Wakil Wali Kota Pasuruan menyebut petugas pengamanan yang gugur adalah pahlawan demokrasi.

Mas Adi, sapaan akrabnya menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga petugas keamanan yang meninggal saat bertugas di Pemilu 2024. Hal ini disampaikan saat rapat koordinasi pengamanan logistik hasil Pemilu 2024 serta Persiapan Pengamanan Pilkada 2024 dan Penyerahan Santunan kepada Keluarga Almarhum Petugas Ketertiban TPS Pemilu 2024 di Aula Kantor KPU Kota Pasuruan, Selasa (02/04/2024). 

“Mari kita bersama-bersama doakan para pahlawan demokrasi yang telah gugur. Saya juga ucapkan terimakasih kepada para penyelanggara pemilu dan stake holder yang sudah menciptakan pemilu yang kondusif dan damai, ” ujar Mas Adi.

Keluarga pahlawan demokrasi yang gugur ini, mendapatkan santunan senilai 42 juta rupiah.

“Kita menuju pilkada 2024 nanti, semoga juga kondusif dan damai dan perlu kita pahami bersama bahwa demokrasi bukanlah tujuan, namun adalah alat. Pemilu dan Pilkada adalah bukan tujuan, namun alat untuk memilih pemimpin-pemimpin kita,” tambah Mas Adi.

diketahui, ada dua petugas yang meninggal dunia saat bertugas menjaga keamanan pemilu 2024. Keduanya yakni petugas pengamanan TPS Kelurahan Gentong dan Kelurahan Trajeng. (may/**)