Rem Blong Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun Truk Kontainer di Purwodadi, Begini Kronologinya

1644

Purwodadi (WartaBromo.com) – Sebuah kecelakaan tragis kembali terjadi di jalur utama antara Malang dan Surabaya, tepatnya di Dusun Jatisari Desa/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (4/4/2024) sore.

Informasi yang dihimpun wartabromo di lokasi, kecelakaan diduga akibat salah satu kendaraan truk kontainer mengalami rem blong lalu menabrak truk kontainer lain yang searah dan pemotor yang melaju dari arah berlawanan. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Korban meninggal dunia diketahui pengendara motor honda Vario nopol N 5143 ECQ bernama Eko Rudi Sutrisno (49) warga Poncokusumo Malang.

Kronologi kejadian dimulai ketika truk kontainer dengan nomor polisi L 9207 UU, yang dikemudikan oleh Slamet Riyadi (43), warga Bangkalan, Madura, mengalami rem blong saat melaju dari arah Malang menuju Surabaya.

Baca Juga :   Hindari Jalan Berlubang, Pengendara Revo Tewas Ditabrak Truk

Riyadi tak mampu mengendalikan lajunya dan menabrak truk kontainer di depannya dengan nomor polisi L8105 US, yang dikendarai oleh Kokoh Wahyudi, warga Lakarsantri, Surabaya. Usai bertabrakan, kedua kendaraan besar itu pun terpental ke arah lajur berlawanan menabrak tiang PJU di tengah median jakan.

“Saya mendengar suara brak keras. Itu awalnya truk yang blong nabrak kontainer di depannya. Terus belok ke arah berlawanan dan nabrak pohon sama pemotor, ” terang Zaidan. Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Dijelaskan, saat kejadian jalur ke arah Malang sedang sepi. Ada beberapa pemotor namun berhasil melompat dan menghindari.

“Yang satu itu sudah gak bisa selamat. Motornya terseret kontainer, “tambahnya.

Baca Juga :   Kecelakaan Mobil Carry di Purwodadi, Kanitlaka : Diduga Sopir Ngantuk

Sementara itu, Kaposlantas Purwosari, Aipda Harnadi menegaskan, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan beruntun tersebut. Namun dugaan sementara dipastikan karena rem blong.

Sementara begitu (rem blong). Saat ini masih kita dalami,” ujar Aipda Harnadi, Kapolsek Purwosari.

Korban meninggal dunia maupun luka langsung dibawa ke Puskesmas terdekat. Senentara arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Malang dilakukan kontraflow. Sambil menunggu proses evakuasi pohon yang tumbang dan dua truk kontainer. (yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.