Banjir Rendam Tiga Kelurahan di Kota Pasuruan

269

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir merendam sejumlah wilayah Kota Pasuruan, Selasa (09/04/2024). Ada tiga kelurahan yang terendam banjir.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo mengungkapkan, tiga kelurahan yang terendam banjir yakni Kelurahan Krapyak, Kelurahan Randusari, dan Kelurahan Karangketug. Ketiganya masuk di Kecamatan Gadingrejo.

Ketinggiannya pun variatif. Namun paling parah di wilayah Kelurahan Karangketug. Genangan air di wilayah Karangketug mencapai lebih dari satu meter.

“Di wilayah Karangketug yang lumayan parah kondisinya. Ini juga karena air laut sedang pasang,” kata Mas Adi, sapaan akrabnya.

Adi menyebut, penanganan terhadap warga yang terdampak banjir telah dilakukan. Petugas gabungan saat ini masih berada di lokasi.

Sejumlah perahu karet dikerahkan. Petugas mengevakuasi sejumlah warga, di antaranya anak-anak, warga yang sakit, dan lansia. Mereka sementara dievakuasi ke kantor Kecamatan Gadingrejo.

“Kami juga sudah menyiapkan bantuan logistik untuk warga yang terdampak banjir. Yang terpenting saat ini penanganan warga yang terdampak,” imbuh Adi.

Seperti diketahui, hujan deras mengguyur wilayah Pasuruan sejak Senin (08/04/2024) tengah malam. Akibat hujan deras, Sungai Welang meluap dan merendam sejumlah wilayah di sekitarnya.

Banjir kali ini juga menelan korban jiwa. Seorang bocah laki-laki di Lingkungan Rujakgadung, Kelurahan Karangketug, tewas terseret banjir. (tof/may)