Jalur Pantura Pasuruan Lumpuh, Arus Lalin Dialihkan ke Sini

687

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jalur Pantura Pasuruan lumpuh akibat banjir, Selasa (09/04/2024). Arus lalu lintas Surabaya-Probolinggo dialihkan.

KBO Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Arif menjelaskan, kendaraan roda empat dari Surabaya ke Probolinggo dialihkan masuk ke entrance Tol Rembang.

Sementara kendaraan roda dua dari arah Surabaya ke Probolinggo diarahkan lewat jalan perkampungan Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, dan bisa keluar di wilayah Kecamatan Pohjentrek.

“Kendaraan kami alihkan agar tidak ada penumpukan,” kata Arif.

Sementara dari arah Probolinggo ke Surabaya, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Agus Prayitno mengungkapkan, lalu lintas juga dialihkan.

Jalan raya sudah ditutup di simpang empat Yon Zipur X. Untuk kendaraan roda empat dari arah Probolinggo langsung dialihkan menuju entrance Tol Sutojayan.

“Untuk kendaraan roda dua kami arahkan masuk kota lewat jalan perkampungan hingga tembus jalan Desa Sidogiri. Genangan air mulai surut,” ujar Agus.

Seperti diberitakan, hujan mengguyur wilayah Pasuruan sejak Senin (08/04/2024) tengah malam. Akibat hujan deras tersebut, Sungai Welang meluap dan merendam pemukiman warga serta Jalur Pantura. (tof/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.