Ribuan Warga Padati Payung Madinah Pasuruan untuk Salat Idul Fitri

56

Pasuruan (WartaBromo.com)
Suasana khidmat dan kebersamaan terpancar di kawasan Payung Madinah Kota Pasuruan pagi ini (10/4/2024). Ribuan warga memadati tempat tersebut untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

Jemaah salat id ini, merupakan bagian dari Masjid Jamik Al-Anwar. Masjid tersebut sekarang menyatu dengan kawasan payung Madinah dan Alun-alun Kota Pasuruan sebagai kawasan religi.

Dari pantauan di lokasi, warga sudah berdatangan sejak pukul 05.30 WIB. Tradisi salat Idul Fitri di Payung Madinah telah menjadi bagian penting dari perayaan hari raya di Pasuruan dalam beberapa tahun terakhir.

Shaf-shaf salat yang teratur menunjukkan koordinasi yang baik dalam pelaksanaan kegiatan ini. Para jemaah berkumpul di bawah payung raksasa yang menjadi ikon kota ini untuk melaksanakan salat bersama.

Baca Juga :   Pasca Penggeledahan, Polda Jatim Segera Umumkan Tersangka Baru SD Gentong

“Kami merasa bahagia bisa melaksanakan salat Idul Fitri di sini bersama saudara-saudara kami,” ujar Abraham, salah seorang jamaah yang hadir.

Menurutnya, tahun kedua dengan view payung Madinah ini telah dirasakan. Momen tersebut selalu ia manfaatkan dengan keluarga.

“Payung Madinah selalu menjadi tempat istimewa untuk berkumpul dalam perayaan Idul Fitri,” lanjutnya.

Salat Idul Fitri di Payung Madinah tidak hanya diikuti oleh warga Pasuruan, tetapi juga menarik perhatian banyak pengunjung dari luar kota.

“Ini juga ada saudara yang dari Jakarta pulang ingin sholat disini juga,” kata Aisyah, salah satu jemaah yang turut hadir.

Momen ini menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan menunjukkan semangat kebersamaan dalam merayakan Idul Fitri. (don/saw)