Pj Wali Kota Probolinggo Ajak ASN Yang Beda Pilihan Politik Berjabat Tangan

35

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pada hari pertama masuk kerja, Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, melangsungkan halal bihalal dengan para pegawai Pemkot di halaman kantor wali kota di Jalan Panglima Sudirman.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Nurkholis mengajak ASN yang memiliki pilihan politik berbeda untuk saling bersalaman. Menciptakan suasana yang harmonis di kantor wali kota.

“Ayo yang kemarin beda pilihan, sekarang berjabat tangan, saling bertegur sapa. Kita mulai hari ini dengan lembaran baru dan lakukan perubahan yang lebih baik,” ucap Nurkholis dengan senyum di wajahnya, Selasa (16/4/2024).

Didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Probolinggo dan Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Nurkholis mengajak ribuan pegawai yang hadir diajak untuk saling memaafkan dan memulai lembaran baru.

Baca Juga :   Positif Covid-19, Pasutri Kota Probolinggo Dirawat di RS Mitra Keluarga Surabaya

Meskipun Surat Edaran (SE) pemerintah menetapkan jadwal WFH dan WFO, Pemkot Probolinggo tidak menerapkannya. Mengingat sebagian besar ASN sudah kembali dari mudik sebelum hari pertama masuk kerja.

Pihaknya tidak akan menggelar sidak ke OPD-OPD. Sebab, semuanya sudah terkoneksi dengan absensi fingerprint. Sehingga tingkat kehadiran ASN dapat dipantau.

“Bagi mereka yang belum bisa hadir pada hari ini karena alasan tertentu, seperti terkendala di perjalanan atau sakit, bisa dimengerti,” kata epala ESDM Pemprov Jatim itu.

Sementara itu, data dari Kepala BKSDM Kota Probolinggo, Fatchur Rozi, menunjukkan bahwa dari 3.618 ASN dan 1.872 Non ASN yang ada, belum ada yang mengajukan perpanjangan libur atau cuti pada Idul Fitri 1445. Namun, izin bagi pegawai yang sakit tetap dapat dimaklumi.

Baca Juga :   Penjaja Es Krim Meninggal di Atas Motor

“Pemerintah telah memerintahkan OPD terkait untuk merekap absensi masing-masing instansi. Kami akan mengetahui berapa pegawai yang belum masuk atau izin pada siang hari,” ujar Fatchur Rozi. (saw)