Pj Bupati Probolinggo Ajak ASN Fokus Layani Masyarakat di Era Digital

33

Kraksaan (WartaBromo.com) – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, memperingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk kembali fokus pada pelayanan masyarakat. Selain pembangunan infrastruktur, fokus utama saat ini adalah digitalisasi layanan.

“Kita semua menuju administrasi, pajak, dan transaksi keuangan yang semuanya digital. Semua akan transparan dan tidak bisa dilakukan secara manual lagi,” ujar Ugas Irwanto dalam apel pagi hari pertama pasca libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Selasa (16/4/2024).

Dengan keyakinan bahwa para pegawai di lingkungan Pemkab Probolinggo akan bekerja dengan semangat dan fokus, Ugas Irwanto menggarisbawahi pentingnya menjalankan agenda-agenda prioritas pemerintah daerah, terutama terkait infrastruktur.

Baca Juga :   MUI Kota Probolinggo Usul Ada Regulasi Khusus Tempat Kos

“Kita berharap infrastruktur, seperti Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dan Pusat Oleh-oleh, serta Gedung Islamic Center dapat segera diperbaiki bersama dengan infrastruktur lainnya,” tambahnya.

Ugas Irwanto menegaskan bahwa proses ini akan terus berlangsung secara bertahap. Akan tetap berjalan lancar di bawah kepemimpinan siapapun Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo nanti.

“Saya yakin ini demi kebaikan kita semua dan kita harus terus berupaya memperbaiki diri. Idul Fitri ini adalah kesempatan bagi kita untuk melakukan introspeksi diri,” tegasnya.

Mengenai kehadiran pegawai pada hari pertama masuk kerja, Ugas Irwanto berharap semua ASN dapat hadir. Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan diperintahkan untuk memastikan kehadiran pegawai di bawah koordinasi Pj Sekda Heri dan Inspektur.

Baca Juga :   Pedagang Buah Jalanan Kebanjiran Pembeli, Pol PP "Turun Tangan"

“Kita telah mendorong budaya kejujuran dan keterbukaan, dan kebohongan pasti akan terungkap. Hari ini, toleransi akan diberikan asalkan pegawai hadir. Namun, besok akan dilakukan pengecekan dan absensi tanpa keterangan akan dikenai sanksi sesuai aturan,” tegasnya. (saw)