3 Tempat Paling Populer di Pasuruan, Rugi Kalau Belum Pernah ke Sini

630
Kawasan alun-alun Kota Pasuruan. Istimewa.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasuruan menjadi salah satu kota di Jawa Timur ini pun memiliki berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tiga tempat paling populer di Pasuruan ini sangat rugi kalau tidak Bolo kunjungi.

Tiga tempat wisata ini bahkan bisa Bolo kenalkan kepada teman atau keluarga yang baru berkunjung ke Pasuruan. Berikut beberapa tempat yang dimaksud dilansir dari berbagai sumber:

1. Alun-alun Kota Pasuruan

Alun-alun Kota Pasuruan kini menjadi tempat paling populer di Pasuruan. Pasalnya, makin lama tempat ini semakin dipercantik oleh Pemerintah Kota Pasuruan.

Kalau dulu di alun-alun cuma ada air mancur, sekarang air mancurnya sudah tidak ada. Melainkan diganti dengan lampu proyektor bunga warna warni. Juga ada spot playground yang bisa digunakan bermain secara gratis.

Baca Juga :   Ini 3 Candi Bersejarah di Pasuruan, Salah Satunya Ada di Gempol

Alamat Alun-alun Kota Pasuruan di Jl. Alun-Alun Sel., Kebonsari, Kec. Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

2. Taman Edelweiss Bromo

Kalau di kawasan Bromo, cobalah berkunjung ke Desa Wisata Edelweiss Wonokitri yang juga dikenal dengan nama Taman Edelweiss Bromo. Sesuai namanya, wisata Pasuruan ini menghadirkan taman edelweiss yang ditanam dengan izin dalam proses pembudidayaannya.

Selain berkeliling taman, kamu bisa mendapatkan wisata edukasi mengenai budidaya edelweiss. Adapun jenis bunga edelweiss yang bisa ditemukan di Taman Edelweiss Bromo antara lain Anaphalis Javanica, Anaphalis Longifolia, dan Anaphalis Viscida.

Alamatnya ada di Jl. Sekar Sari, Wonokitri, Kec. Tosari, Pasuruan, Jawa Timur.

3. Air Terjun Coban Binangun

Selain di Prigen, ada wisata Pandaan Pasuruan berupa air terjun yang bisa masuk dalam itinerary. Air Terjun Coban Binangun yang kerap disebut hidden gem Pasuruan ini menawarkan pemandangan yang masih alami karena tergolong baru.

Baca Juga :   Cuti Panjang, Okupansi Hotel di Tretes Meningkat

Dari area parkir, Bolo harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 km dengan jalan setapak yang mudah dilalui. Selama perjalanan, Bolo akan ditawarkan panorama persawahan dan pegunungan.

Itulah tiga tempat paling populer di Pasuruan yang wajib Bolo kunjungi walau sekali. Jangan lupa abadikan fotomu di sana, ya. (jun)