Wakil Ketua PCNU Bangil Kini Dukung Ramdhanu Jadi Bacabup di PKB, Bukan Mas Dion?

378

Bangil (WartaBromo.com) – Wakil Ketua PCNU Bangil Gus Ahmad Wildan Amrullah memberikan alasannya memberikan dukungan terhadap mantan Kajari Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro yang mendaftarkan diri sebagai Bacabup Pasuruan di PKB pada Kamis (25/4/2024).

Pria yang sebelumnya menjadi inisiator dan pengagas Piagam Bangil dan dikenal cukup dekat dengan Ketua DPRD Sudiono Fauzan tersebut mengatakan, jika sosok mantan Kajari Kabupaten Pasuruan itu memiliki visi dan misi yang sangat selaras dengan perkembangan di Kabupaten Pasuruan.

“Setelah saya bertemu dan mendengarkan visi misi yang disampaikan beliau dan setelah saya melihat track recordnya saya mantab (mendukung), “ujarnya.

Salah satu point penting yang membuat Pengasuh Ponpes Wahid Hasyim tersebut tertarik yakni ide grand desain pembangunan dan tekad Ramdhanu yang berjanji memaksimalkan pengelolaan anggaran di daerah termasuk mengelola APBD tepat sasaran.

Baca Juga :   Dikawal Dukun Adat Tengger dan Para Gus Pasuruan Barat dan Timur, Ramdhanu Daftar Bacabup di PKB

“Ini cukup menarik. Karena APBD harus dilakukan secara tepat sasaran, “katanya.

Kehadiran Gus Wildan bersama sejumlah gawagis saat pendaftaran Ramdhanu Dwiyantoro di kantor PKB sangat menarik, pasalnya selama ini pria yang juga aktif di gerakan anti narkoba Nawa Kartika tersebut sangat getol menyuarakan jika sosok kepala daerah ke depan haruslah dari kader – kader NU terbaik terutama wilayah Bangil.

Pernyataan sikap tersebut dituangkan dan digodok dengan merencanakan pembentukan tim 9 untuk menentukan dukungan terhadap sosok yang maju dalam kepala daerah ke depan.

Secara personal, Gus Wildan juga dikenal sangat dekat dan sering ‘runcang-runcung’ dengan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan yang kini telah memastikan diri akan maju sebagai calon Bupati Pasuruan. (fir/yog)