Tanggapi Gus Mujib, Rusdi: Silaturahmi Silahkan, Tapi Gerindra Usung Bacabup Sendiri

508

Pasuruan (WartaBromo.com) – Abdul Mujib Imron secara terbuka menyatakan keinginannya menggandeng Rusdi Sutejo di Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024. Ia bahkan berencana hendak bersilaturahmi ke keluarga Rusdi.

Menanggapi hal ini, Rusdi, saat dihubungi WartaBromo mengatakan, dirinya maupun partainya sangat terbuka kepada siapapun yang hendak bersilaturahmi.

Namun untuk urusan pilkada, Rusdi menyatakan Partai Gerindra akan mengusung sendiri calon bupati. Apalagi dengan modal 12 kursi, Gerindra merasa cukup untuk mengusung kader internal maju di pilkada.

Artinya, Rusdi bakal menerima secara terbuka jika ada yang hendak bersilaturahmi politik kepadanya. Tetapi untuk urusan pilkada, Rusdi menegaskan partainya akan mengusung calon bupati.

“Dengan segala hormat, kami sampaikan permohonan maaf, karena Gerindra akan maju sendiri sebagai calon bupati,” kata Rusdi, Kamis (02/05/2024).

Baca Juga :   Dewan Sepakat Usulkan Nur Cholis Sebagai Pj Bupati Pasuruan

Rusdi sendiri beberapa hari yang lalu telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan.

Seperti diketahui, Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib menggadang-gadang Rusdi Sutejo berpasangan dengan dirinya di Pilkada 2024. Hal ini disampaikan di sela-sela pendaftaran Gus Mujib sebagai bacabup ke PKB.

Gus Mujib mengaku dirinya sudah sowan ke sejumlah kiai selama sepekan terakhir. Menurut dia, para kiai juga menginginkan dirinya bergandeng dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan tersebut.

Sebagai bentuk keseriusannya ingin menggandeng Rusdi, Gus Mujib mengaku sudah berencana untuk bersilaturahmi ke keluarga Rusdi Sutejo.

“Saya nanti akan ke Mas Rusdi, ke abahnya, ke ibunya, saya akan menyampaikan salam dari ulama, habaib, dan para kiai serta tokoh masyarakat yang lain,” ujar Gus Mujib. (tof/yog)