Dua Objek Wisata di Probolinggo Berpotensi Dikelola Swasta

316

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dua objek wisata di Kabupaten Probolinggo berpotensi dikelola pihak ketiga atau diswastakan. Demo mengejar target pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata

Destinasi yang dimaksud adalah Jembatan Kaca di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura. Lokasi ini menawarkan pemandangan indah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Objek kedua yakni Air Terjun Madakaripura di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang. Destinasi yang terkenal dengan pemandangan air terjunnya yang memukau serta legenda sejarahnya.

“Kedua destinasi ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan dan libur nasional,” ujar Bambang Hariwahjudi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo.

Kemungkinan kerjasama dengan pihak ketiga masih dalam pertimbangan. Mengacu pada objek wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo, Kecamatan Gending yang kini dikelola pihak swasta.

Baca Juga :   Hutan Gunung Bentar di Probolinggo Terbakar

“Pantai Bentar sudah berhasil dikelola oleh pihak ketiga. Kami juga sedang mempertimbangkan untuk melibatkan swasta dalam pengelolaan dua destinasi lainnya,” ungkapnya.

Hal itu, demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. “Pilihan untuk penanganan swasta tidak tertutup,” tandasnya. (saw)