Moh Haerul Amri Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

236

Jakarta (WartaBromo.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi NasDem, Moh Haerul Amri, yang akrab disapa Gus Aam, meninggal dunia saat menjalani tugas sebagai legislator. Gus Aam meninggal dunia akibat serangan jantung yang diduga disebabkan oleh kelelahan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Fraksi NasDem DPR, Willy Aditya, kepada wartawan pada Senin (6/5/2024). “Serangan jantung kemungkinan karena kecapekan,” sebutnya.

Haerul Amri tutup usia saat menjalani kunjungan kerja (kunker) Komisi X DPR RI di Palembang. Jenazah Haerul Amri kemudian dimandikan dan disalatkan di RS Muhammad Husin, Palembang.

Rencananya, jenazah mendiang Haerul Amri akan diterbangkan menggunakan pesawat dari Palembang menuju Jakarta pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :   Bentor Terbakar Usai Isi BBM hingga Pembangunan Kawasan Miniatur Makkah Masih Dikaji | Koran Online 26 Jul

Willy dan Nasdem merasa kehilangan atas kepergian Gus Aam. Ia menyebutnya sebagai sosok yang rendah hati dan humanis.

“Kehadiran beliau senantiasa menjadi penyejuk suasana dalam pergaulan di NasDem,” ungkap Willy.

Gus Aam menjabat anggota Komisi X DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II. Dalam jajaran DPP Partai NasDem, Gus Aam menjabat Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, serta Sekretaris Jenderal Garda Pemuda NasDem.

Gus Aam sebelum menjadi politisi, aktif di organisasi Nahdlatul Ulama. Alumnus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang itu, aktif di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Kemudian berlanjut di GP Ansor dengan jabatan terakhir sebagai Waketum PP GP Ansor. (saw)