Kabar Duka, Anggota DPR RI Moh Haerul Amri Wafat

1030

Jakarta (WartaBromo.com) – Senin (6/5/2024) menjadi hari duka bagi keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Partai NasDem. Seiring kabat wafatnya Moh Haerul Amri alias Gus Aam.

Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 2 (Pasuruan – Probolinggo) ini, dikabarkan meninggal dunia saat sedang kunjungan kerja ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kabar tentang kepergian Haerul Amri yang merupakan anggota Komisi X DPR RI, menyebar grup-grup WhatsApp Partai NasDem, Alumni PMII, DPR, dan lainnya. Menyebarkan kesedihan yang mendalam. “Betul, semoga Husnul khatimah,” ucap Babul di percakapan WA.

Pesan berantai di salah satu grup Ansor dan PMII menggambarkan kesedihan yang dirasakan oleh banyak pihak atas kepergiannya. “Kami bersaksi beliau orang baik, pejuang pendidikan,” sebut Fajar Ilyas.

Baca Juga :   Merasa Dianak-tirikan, Guru Madin Wadul Ke Dewan

Aktivis yang menjadi politisi Partai NasDem ini terpilih menjadi anggota DPR RI melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) dua tahun lalu. Ia menggantikan Hasan Aminuddin yang terjerat kasus.

Ia mewakili Dapil Jatim 2, Kabupaten/Kota Pasuruan, dan Probolinggo. Pada Pileg 2024, kembali maju dari Dapil Jatim 2, ia berhasil meraih kursi di DPR RI untuk periode 2024-2029.

Selain sebagai politisi, Haerul Amri juga dikenal sebagai aktivis PMII dan Ansor yang aktif dalam memberikan saran serta masukan untuk kemajuan bangsa, khususnya melalui diskusi dan budaya literasi di kalangan anak muda.

Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak pihak yang pernah bersamanya dalam perjalanan perjuangan. (saw)