Kereta Api Pendalungan Tabrak Mobil di Rejoso, 3 Orang Meninggal

12336

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah peristiwa tragis terjadi di Desa Patuguran Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan pada Selasa (7/5/2024) pagi.

Mobil minibus sarat penumpang bertabrakan dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di daerah setempat. Akibat kejadian ini, dilaporkan bahwa tiga orang penumpang mobil tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh dari saksi mata di lokasi, Saiful Rizal, menggambarkan bahwa mobil minibus dengan nomor polisi N1475 WU hendak melintas dari arah selatan menuju ke arah utara di perlintasan yang tidak dilengkapi dengan palang pintu. Pada saat yang sama, sebuah kereta api pendalungan melintas dari arah barat.

Menurut keterangan Saiful, mobil tersebut sempat terseret oleh kereta api beberapa kilometer dari lokasi kejadian awal, dan kereta api kemudian berhenti.

Baca Juga :   Hadiri Haul Kiai Hamid, Seloroh Gus Ipul: Tidak Biasa Sambutan di Depan Gubernur

“Mobilnya terseret beberapa kilometer mas, tadi hendak melintas,” ujarnya.

Pria yang sempat memberikan pertolongan pertama kepada para korban ini mengaku dari keterangan yang didapatkan, 3 orang meninggal dunia dan 3 orang lainnya mengalami luka.

“Saya kurang jelas berapa yang meninggal kemungkinan 3 orang,” terang Saiful.

Menurutnya, berdasarkan pengakuan para korban selamat, rombongan minibus ini hendak bersilaturahmi ke salah satu pondok pesantren di desa seberang yang tak jauh dari lokasi.

Simak Videonya

“Jadi ini nyebrang rel. Katanya mau ke rumah Bu Nyai di Pondok,” tambahnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak berwenang masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dan memastikan keamanan di perlintasan kereta api di wilayah tersebut. Sementara para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. (red)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.