Ternyata Ini Fungsi Lubang di Kursi yang Tak Banyak Diketahui

287

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tak banyak orang tahu apa fungsi lubang kecil di kursi. Beberapa mungkin menganggap gunanya hanya untuk membawa kursi agar mudah ditenteng dengan satu jari.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata ada fungsi penting adanya lubang di bangku plastik, loh!. Penasaran? Simak berikut!

1. Mencegah Kursi Mudah Patah dan Rusak

Lubang kecil pada kursi memiliki peran penting dalam mencegah kursi mudah patah dan rusak. Secara struktural, lubang ini berfungsi untuk mengurangi tekanan yang terjadi pada permukaan kursi saat digunakan.

Ketika seseorang duduk di atas kursi, beban yang diberikan akan tersebar lebih merata karena adanya lubang kecil ini.

Hal ini membantu mengurangi titik tekanan yang bisa menyebabkan material kursi menjadi retak atau patah. Selain itu, lubang kecil ini memungkinkan material kursi untuk sedikit fleksibel, sehingga kursi bisa menyesuaikan dengan berat dan bentuk tubuh pengguna tanpa mengalami kerusakan.

2. Supaya Mudah Dilepas

Lubang kecil pada kursi juga dirancang agar kursi mudah dilepas atau dibongkar. Ini sangat berguna dalam situasi di mana kursi perlu dipindahkan atau disimpan.

Dengan adanya lubang ini, komponen-komponen kursi seperti kaki atau sandaran bisa dilepas dengan lebih mudah tanpa perlu alat tambahan yang rumit. Beli kursi estetik di sini.

Desain ini mempermudah proses transportasi dan penyimpanan, terutama ketika kursi harus disusun rapi di ruang penyimpanan yang terbatas atau dikirim ke lokasi lain.

Lubang kecil ini berfungsi sebagai titik akses yang mempermudah penggunaan alat sederhana seperti obeng atau kunci pas untuk melepaskan bagian-bagian kursi.

3. Agar Mudah Ditumpuk

Fungsi lain dari lubang kecil pada kursi adalah untuk memudahkan proses penumpukan. Kursi-kursi yang dilengkapi dengan lubang kecil ini biasanya dirancang agar bisa ditumpuk dengan rapi dan stabil.

Lubang-lubang tersebut berfungsi sebagai penyeimbang dan pengunci saat beberapa kursi ditumpuk satu sama lain.

Ketika kursi-kursi ditumpuk, lubang kecil ini memastikan bahwa kursi berada dalam posisi yang stabil dan tidak mudah bergeser atau jatuh. Hal ini sangat bermanfaat dalam situasi di mana banyak kursi perlu disimpan dalam ruang yang terbatas, seperti di aula, ruang pertemuan, atau restoran. (jun)