PKS Bidik Posisi Wakil Wali Kota, Sodorkan Dua Nama di Pilwali 2024

147

Pasuruan (WartaBromo.com) – PKS Kota Pasuruan membidik kursi wakil wali kota di gelaran Pilwali 2024. Ada dua nama yang disodorkan.

Sekretaris DPD PKS Kota Pasuruan, Suci Mardiko mengungkapkan, dua nama yang disodorkan adalah Ismu Hardiyanto dan R. Imam Joko Sih Nugroho.

Koko–sapaan akrab Suci Mardiko–menyebut PKS merupakan parpol di Kota Pasuruan yang suaranya konsisten naik sejak pemilu tahun 2014. Tren positif tersebut menjadikan PKS percaya diri untuk mendorong kader internalnya maju sebagai bakal calon wakil wali kota.

“Tahun 2014 suara PKS 6.500. Tahun 2019 kami dapat 10.000 suara. Tahun 2024, meski kursi kami tetap, tapi perolehan suara kami naik jadi 11.700,” kata Koko, Rabu (15/05/2024).

Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Aminurrokhman: Simbol Teno Harus 2 Kali Pimpin Kota Pasuruan

Dua nama tersebut, Ismu dan Imam Joko, kini duduk sebagai Anggota DPRD Kota Pasuruan. Keduanya dinilai sebagai kader partai yang memiliki cukup kecakapan untuk memimpin Kota Pasuruan.

Koko menyebut, pihaknya masih terus memantau dinamika politik yang terjadi di Kota Pasuruan. Sebagai parpol yang memperoleh tiga kursi di DPRD, PKS tentu butuh berkoalisi dengan partai lain atau ikut dalam gerbong koalisi yang sudah ada.

Sampai saat ini PKS terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Kekuatan PKS itu soliditas dan loyalitas pemilih. Calon N1 (wali kota) layak memilih calon dari PKS karena sumbangsih suaranya bisa utuh. Kalau kami punya 11 ribu suara, ya jumlah itu yang kami sumbangkan,” imbuh Koko. (tof/yog)