Belasan Jamaah Haji Kabupaten Pasuruan Berangkat dengan Kursi Roda

73

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 1.095 jamaah calon haji (CJH) Kabupaten Pasuruan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (18/5/2024). Pemberangkatan dibagi menjadi dua tahap, yaitu 366 jamaah kloter 30 yang berangkatpukul 09.00 dan 729 jamaah kloter 31 dan 32 pada pukul 16.00.

Pelepasan jamaah dilakukan secara resmi oleh Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, di depan Gedung Graha Maslahat, Komplek Perkantoran Pemkab Pasuruan. Dalam sambutannya, Andriyanto berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan selama di Tanah Suci dan mendoakan kelancaran ibadah mereka.

“Saya doakan berangkat dan pulangnya, jumlah jemaah tidak ada yang berkurang sampai kembali ke tanah air,” kaya Andriyanto.

Selain itu, ia juga berpesan kepada petugas haji agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan membantu kelancaran ibadah para jamaah.

“Bisa membantu jemaah agar ibadahnya lancar dan memberikan pelayanan jikalau sewaktu-waktu dibutuhkan,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi, menjelaskan bahwa total jamaah haji Kabupaten Pasuruan tahun ini sebanyak 1.391 orang yang tergabung dalam kloter 30, 31, 32, 45, dan 46.

“Sebanyak 300 jamaah lainnya akan diberangkatkan pada 22 Mei mendatang,” kata Syaikhul.

Diketahui, terdapat 15 jamaah pengguna kursi roda dan 6 jamaah lansia yang diberangkatkan pagi tadi, serta 10 lansia dan 18 pengguna kursi roda yang diberangkatkan sore tadi. (don/add)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.