Ini Nama-nama Jagoan PKB di Pilkada Jatim, Pasuruan-Probolingo Sabar Dulu

237

Jakarta (WartaBromo.com) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan 65 rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota se-Indonesia dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada November 2024.

Dari jumlah tersebut, 11 rekomendasi di antaranya ditujukan untuk calon kepala daerah di Provinsi Jawa Timur. Namun, rekomendasi untuk wilayah Pasuruan-Probolinggo belum termasuk dalam pengumuman ini.

“Kami sudah mengeluarkan 65 rekomendasi untuk bupati/wali kota,” kata Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar.

Abdul Halim menjelaskan bahwa rekomendasi tersebut dikeluarkan setelah para bakal calon mengikuti Uji Kompetensi dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan oleh Desk Pilkada PKB.

Baca Juga :   Heboh Warga Plososari Temukan Bayi Laki-Laki di Ladang Tebu

“Sampai Selasa (28/5), sebanyak 2.978 bakal calon kepala daerah se-Indonesia telah mendaftar melalui PKB. Dari jumlah tersebut, 288 calon kepala daerah sudah melalui tahapan UKK,” ungkap Halim.

“Mereka sudah kami dalami visi-misinya dan apa yang menjadi problematika daerahnya,” lanjut pria yang menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia sejak 2019 itu.

Lebih lanjut, Halim mengungkapkan bahwa proses seleksi dan pendalaman masih berlangsung untuk calon kepala daerah lainnya. “Data ini sampai kemarin, dan hari ini masih berjalan dan besok (terus berjalan),” tambahnya.

Beberapa nama calon kepala daerah kabupaten/kota yang akan diusung PKB di Jawa Timur akan segera diumumkan setelah proses seleksi dan verifikasi selesai dilakukan. Hingga saat ini, DPP PKB masih melakukan pendalaman lebih lanjut terhadap para calon yang belum mendapatkan rekomendasi.

Baca Juga :   Tak Sebatas Mencatat, Pendamping PKH Miliki Tugas Berat Ini

PKB berharap dengan rekomendasi yang diberikan, calon kepala daerah yang terpilih dapat membawa perubahan positif dan solusi atas permasalahan yang dihadapi daerah masing-masing.

Ketua Desk Pilkada PKB juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan dan kesiapan para calon kepala daerah untuk memastikan bahwa mereka benar-benar siap bertarung dalam Pilkada serentak nanti.

“DPP PKB berkomitmen untuk mendukung penuh para calon yang telah mendapatkan rekomendasi, agar mereka dapat berjuang dan memberikan yang terbaik untuk daerahnya,” pungkas Abdul Halim.

Beberapa nama calon kepala daerah kabupaten/kota yang akan diusung PKB di Jawa Timur di antaranya:

Eri Cahyadi, Kota Surabaya.
Abdul Mujib Imron, Pasuruan.
Ali Makki Zaini, Banyuwangi.
Nanik Endang R, Magetan.
Anna Mu’awanah, Bojonegoro.
Rini Syarifah, Blitar.
Raden Bagus Fattah Jasin, Pamekasan.
Warsubi, Jombang.
Ikfina Fahmawati, Mojokerto.
10.Thoriqul Haq, Lumajang.
Ony Anwar Harsono, Ngawi. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.