Ratusan Kepala dan Perangkat Desa Antar Ketua Papdesi Daftar Bacabup Probolinggo ke PDIP

4110

Dringu (WartaBromo.com) – Ratusan kepala dan perangkat desa se-Kabupaten Probolinggo mengantarkan Supriyanto, Ketua Papdesi, mendaftar sebagai bakal calon Bupati Probolinggo melalui PDI Perjuangan.

Sebelumnya, ratusan orang tersebut berkumpul di Lapangan Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu. Kemudian melakukan longmarch menuju Sekretariat PDI Perjuangan yang berada di jalur yang sama, jalan Pantura.

Ketua Papdesi Kabupaten Probolinggo, Supriyanto, mengatakan bahwa keputusannya maju dalam Pilkada 2024 mendatang didesak oleh anggotanya. Ia menerima aspirasi dari para kepala desa dan perangkat desa yang merupakan keputusan bersama.

“Papdesi ini bukan hanya milik kepala desa, tapi juga perangkat desa. Artinya keputusan ini merupakan keputusan bersama,” katanya pada Kamis (30/5/2024).

Baca Juga :   Motif Mertua Bunuh Menantu Terungkap hingga Ini Pelanggaran Terbanyak yang Terjepret ETLE | Koran Online 3 Nov

Supriyanto, yang juga merupakan Kepala Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, mendaftar melalui PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi dari partai berlogo banteng tersebut. Tujuannya adalah untuk membawa Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik.

Supriyanto juga berterima kasih kepada semua kepala desa dan perangkat desa. “Suara mereka menentukan baik buruknya Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Lantaran memasuki hari terakhir pendaftaran ke PDI Perjuangan, setelah mengambil formulir, Supriyanto langsung mengisi dan mengembalikannya ke DPC PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto, menyatakan bahwa pihaknya menerima pendaftaran dari Ketua Papdesi tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada 9 formulir yang keluar dari PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo. Sedangkan yang mengembalikan formulir pendaftaran, ada 6 orang di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Warga Besuk Diburu Polisi Situbondo

Berkas-berkas bakal kirim ke DPD PDIP Jatim pada 31 Mei 2024. Selanjutnya, berkas-berkas tersebut akan diverifikasi dan para calon pendaftar penjaringan akan dipanggil di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo.

“Yang melakukan verifikasi itu dari DPD PDIP Jatim,” ucapnya.

Terkait rekomendasi dari partai, Edi menegaskan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pusat. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.