Tak Cuma Kebersihan, Ini Hal Lain yang Perlu Diperbaiki di Sektor Wisata Pasuruan

88
wisata religi di kota pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian besar warga Pasuruan memilih berlibur menikmati wisata lokal namun dengan sejumlah kritik atas pengelolaan pariwisata di Pasuruan.

Masalah akses jalan menuju lokasi wisata dan fasilitas umum di tempat wisata menjadi kritik utama warga.

Dari data survei WartaBromo yang dilakukan pada Rabu (05/06/2024), sebanyak 62 dari 64 responden memberikan kritik terkait apa yang perlu diperbaiki dari pelayanan pariwisata di Pasuruan.

Sebanyak 29,5 persen dari 62 responden tersebut menyampaikan kritiknya terhadap perlunya perbaikan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata.

“Jalannya yang perlu diperhatikan karena banyak yang bergelombang,” kritik yang ditulis dari salah satu responden, Cak Pitu.

Dengan porsi yang sama, sebanyak 29,5 persen juga menyatakan keluhan terkait sarana-prasarana dan fasilitas umum yang kurang memadai di tempat wisata.

“Fasilitasnya kadang kurang di tempat wisatanya terutama kamar mandi dan mushola kadang kotor,” tulis Fitria Febriyanti, salah satu responden.

Porsi lainnya sebanyak sekitar 25 persen menyebut faktor kebersihan tempat wisata perlu menjadi perhatian pengelola pariwisata.

Sisanya memberikan kritik terhadap perlunya peningkatan keamanan hingga terkait tarif wisata dan parkir agar lebih terjangkau. (ham/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.