Bukan Korban Begal di Probolinggo, Remaja Tewas dalam Kecelakaan Sepeda di Jember

294

Probolinggo (WartaBromo.com) – Gambar yang dinarasikan korban begal di Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, ternyata merupakan korban kecelakaan di Kabupaten Jember.

Korban diidentifikasi dengan inisial AR (12). Remaja tersebut, ternyata tewas akibat kecelakaan sepeda di perkebunan Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (16/6/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. AR bersama dua temannya, FR (13) dan IF (13), yang juga warga Kecamatan Sumberbaru, mengalami kecelakaan saat bersepeda di area perkebunan.

Sepeda BMX yang mereka gunakan tidak memiliki rem depan maupun belakang, sehingga ketika melintasi jalan turunan, mereka kehilangan kendali dan menabrak pohon karet.

“Kami menerima laporan dari seorang pencari rumput yang menemukan ketiga remaja tersebut tergeletak di lokasi kejadian. AR sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Aiptu Y Susanto, Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru, Senin (17/6/2024).

Baca Juga :   Tiga WPS Beraktivitas saat Ramadan Dijaring Petugas hingga Kades Terpilih di Probolinggo Versi Hitung Cepat | Koran Online 4 Mei

Sebelum kecelakaan terjadi, AR sempat berpamitan kepada kakeknya untuk bermain di area perkebunan bersama dua temannya. Mereka menaiki sepeda BMX dengan FR sebagai pengemudi, AR duduk di depan dengan posisi miring, dan IF berdiri di belakang.

“Kondisi jalan yang menurun tajam membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan sepeda. Sepeda yang tidak dilengkapi dengan rem akhirnya menabrak pohon karet,” tambah Susanto.

AR ditemukan dengan luka di dahi kanan, luka robek di belakang kepala, serta darah yang keluar dari kedua telinga akibat benturan. Sementara itu, FR mengalami luka lecet di dagu dan nyeri dada, dan IF mengalami lebam di pipi kanan.

Kejadian ini mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama bagi anak-anak yang sering menggunakan sepeda di jalanan yang berisiko.

Baca Juga :   Ini Cara Berkurban di Probolinggo Saat Pandemi Corona

Para orang tua diimbau untuk selalu memantau aktivitas anak-anak mereka dan memastikan penggunaan peralatan yang aman. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.