Eks Bupati Probolinggo Siap Hadirkan 1.000 Saksi hingga Eks Pj Kades di Probolinggo Ditangkap Polisi | Koran Online 6 Jul

105
Mantan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, menghadapi sidang dalam kasus gratifikasi dan TPPU (foto istimewa)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 05 Juli melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (06/07/2024). Mulai Eks Bupati Probolinggo Siap Hadirkan 1.000 Saksi hingga Eks Pj Kades di Probolinggo Ditangkap Polisi:

1. Eks Bupati Probolinggo Siap Hadirkan 1.000 Saksi dalam Sidang Gratifikasi dan TPPU

Surabaya (Wartabromo.com) – Mantan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, menghadapi sidang keempat dalam kasus gratifikasi dan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang). Hasan menyatakan kesiapan menghadirkan hingga 1.000 saksi untuk mendukung pembelaannya.

“Walaupun harus menghadirkan 1.000 saksi, kami siap untuk mengungkap fakta sebenarnya,” tegas Hasan Aminuddin, mantan anggota DPR RI, setelah persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya di Sidoarjo, Kamis (4/7/2024). Baca selengkapnya.

2. Satpam Pasuruan Kedapatan Nyambi Edarkan Sabu, Hampir 50 Gram Diamankan!

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peredaran narkoba di Pasuruan kembali terbongkar. Seorang satpam berinisial Mus (42) di Dusun Puntir, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, diringkus polisi karena kedapatan mengedarkan sabu-sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan Iptu Agus Yulianto mengatakan, penangkapan Mus berawal dari laporan masyarakat yang mencurigai aktivitasnya. Baca selengkapnya.

3. Lima Orang Diamankan Terkait Tewasnya Yusup Akibat Tertembak Saat Berburu

Krucil (WartaBromo.com) – Satreskrim Polres Probolinggo mengamankan 5 individu terkait dengan insiden tragis yang menewaskan Yusup (23), warga Desa Betek, Kecamatan Krucil. Yusup dilaporkan tewas setelah terkena tembakan senapan angin saat sedang berburu bersama teman-temannya.

Penangkapan dilakukan pada Kamis (4/7/2024), melibatkan 2 saudara korban dan 3 orang temannya. Mereka semua kini telah dibawa ke Mapolres Probolinggo untuk menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan lebih lanjut. Baca selengkapnya.

4. Dinamika Politik Dinasti Probolinggo, Akankah Terus Berlanjut?

Surabaya (WartaBromo.com) – Politik dinasti memiliki akar kuat di Indonesia, mencakup level nasional hingga daerah, termasuk di Kabupaten Probolinggo. Pertanyaan kini mengemuka: Akankah dinasti politik di Probolinggo terus berlanjut?

Keluarga Hasan Aminuddin telah lama menancapkan pengaruhnya di wilayah Tapal Kuda. Hasan, yang menjabat Ketua DPRD Probolinggo periode 1999-2003, terpilih sebagai Bupati Probolinggo pada 2003-2008 dan kembali menang pada Pilbup 2008, menjabat hingga 2013. Baca selengkapnya.

5. Hedon Pakai Dana Desa, Eks Pj Kades di Probolinggo Ditangkap Polisi atas Dugaan Korupsi

Sumberasih (WartaBromo.com) – Seorang mantan Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) di Kabupaten Probolinggo ditangkap oleh Satreskrim Polres Probolinggo Kota karena dugaan korupsi Dana Desa (DD). Penangkapan ini terkait dengan periode anggaran dari September 2021 hingga April 2022.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, melalui Plt Kasihumas Iptu Zainullah, mengungkapkan bahwa tersangka yang berinisial S (48), adalah warga Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.