Ditinggal Tidur, Mobil Perangkat Desa Dandang Terbakar

1801

Gading (WartaBromo.com) – Apes dialami Saiful Ansori (43) warga Desa Dandang, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.  Saat ia dan keluarga terlelap tidur, mobilnya di garasi rumah terbakar, Minggu (31/10/2021) dini hari.

Mobil Daihatsu Xenia nopol P-1804-KA itu, terbakar sekitar pukul 02.00 WIB. Kendaraan warna hitam tersebut diparkir di garasi rumah. Saat itu, Saiful yang berdomisili di Dusun Gesengan II, RT 12 RW 04, tidur lelap.

“Saya ndak tahu persis kejadiannya. Saya tahunya ketika dibangunin sama warga, karena waktu kejadian saya dan keluarga yang lain sudah tidur dan tidak mengetahui mobil saya terbakar. Ketika keluar, api sudah tidak terlalu besar,” tutur ia pada Minggu pagi.

Baca Juga :   Sepeda Gunung Jemaah Masjid Annur Kota Probolingo Raib Dimaling

Warga sekitar bergotong royong memadamkan api. Mereka menggunakan alat seadanya untuk mengambil air di sungai tak jauh dari lokasi.

Sekitar 30 menit berjibaku, si joga merah berhasil ditaklukkan. Sayangnya, mobil tersebut sudah menjadi rongsokan.

Untungnya, berkat kesigapan warga, api tak merembet ke bangunan di sekitarnya. Di dekat garasi ada toko pracangan milik korban. Lokasi juga berdekatan dengan rumah warga lainnya.

“Ketika api masih menyala, saya langsung lari ke dapur karena apinya sudah merembet. Alhamdulillah, tidak sampai merembet ke yang lain,” ucap Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Desa Dandang itu.

Polisi yang mendapat laporan, kemudian melakukan olah kejadian perkara (TKP). Garis polisi dipasang di sekitar lokasi kejadian. Tim indentifikasi Polres Probolinggo mengambil beberapa sampel untuk diteliti.

Baca Juga :   Puncak Arus Balik, Jalur Lumajang - Klakah Padat Merayap

“Keterangan dari pemiliknya mobilnya itu hanya dipakai kemarin siang untuk kulakan barang di Kraksaan. Habis itu diparkir di garasinya. Kalau dari tim identifikasi tadi untuk barang buktinya hanya membawa sisa kebakaran di sekitar lokasi kejadian,” kata Bripka Antono, Kanitreskrim Polsek Gading. (cho/saw)