Pemkot Akan Laporkan Perusak Kantor Pasar Poncol ke Polisi

249
Kaca jendela kantor Pasar Poncol yang dipecah pelaku.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kantor Pasar Poncol, Kota Pasuruan dirusak. Pemkot pun akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, pada Selasa (17/01/2023) mendatangi kantor Pasar Poncol. Ia mengecek bagian kantor, yakni dua jendela, yang kacanya pecah.

Adi mengaku sangat menyayangkan atas terjadinya insiden ini. Menurutnya, siapapun boleh tak sepakat dengan kebijakan pemerintah, akan tetapi ketidaksepakatan itu seharusnya disampaikan dengan cara-cara yang sudah disediakan.

“Bukan dengan cara yang anarkis. Apalagi sampai merusak aset pemerintah yang juga dibangun dari uang rakyat,” kata Adi.

Selain itu, Adi menyebut, berdasar informasi yang didapatnya, terduga pelaku juga sempat menyampaikan ancaman ke Kepala Disperindag dan Kepala UPT Pasar.

Baca Juga :   Mayoritas Peserta KB Tak Suka Pakai Kondom

Adi mengaku belum mengetahui secara pasti apa motif perusakan ini, apakah memang karena tidak setuju dengan kebijakan pemerintah atau ada hal lain. Yang jelas, saat ini ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Pasuruan Kota untuk menangani kasus ini.

“Kami mendorong agar melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib,” imbuh Adi.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pasar Poncol yang terletak di Jalan Wachid Hasyim, Kota Pasuruan, dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab pada Minggu (15/01/2023) malam. Pelaku diduga merusak memecahkan jendela kaca kantor dengan senjata tajam. (tof/yog)