Pabrik Eratex Djaja Terbakar

2778


Probolinggo (wartabromo.com) – Pabrik tekstil PT. Eratex Djaja di jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, terbakar pada Selasa (10/7/2018) petang. Petugas pemadam kebakaran saat ini tengah berjibaku menjinakkan si jago merah.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 18.00. Saat itu, kepulan asap hitam membubung ke udara Kota Probolinggo. Tak berapa lama, kobaran api semakin membesar di kompleks perusahaan garmen ini.
“Tak tahu pasti, tiba-tiba saya sudah melihat api membesar di udara. Sebelum itu sempat ada letupan yang terdengar, setelah itu disusul kepulan asap pekat membubung tinggi,” kata Usman, warga yang tengah makan bakso di depan pabrik ini.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api. Setidaknya ada 3 unit mobil sangat milik Pemkot Probolinggo dikerahkan untuk menjinakkan api. Usaha petugas mendapat kendala, sebab angin Gending bertiup kencang di kota mangga ini.

Baca Juga :   Belasan Rumah Diterjang Angin, Dua Kandang Ternak Ambruk

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari manajemen PT. Eratex Djaja. Begitu juga dari pihak berwajib maupun petugas damkar. Lokasi pabrik yang berada di jalan protokol membuat banyak warga yang ingin melihatnya. Sehingga akses transportasi menjadi tersendat.

Diketahui PT. Eratex Djaja merupakan pabrik garmen dengan orientasi ekspor. Pabrik yang sudah puluhan tahun berdiri ini, mempunyai ribuan karyawan. (fng/saw)

Simak Videonya disini.