Perampok Bercadar Beraksi Lagi, Dua Motor Dirampas

474

Puspo (wartabromo) – Lagi, Perampok bercadar kembali berulah di wilayah hukum Polres Pasuruan, Jawa Timur. Berbeda dengan sebelumnya, para perampok bercadar kali ini melakukan aksi kejahatannya di wilayah Puspo, Pasuruan dengan merampas dua sepeda motor sekaligus milik 2 orang warga setempat.

Dua sepeda motor tersebut masing masing Honda Revo nopol N 2715 VR dan juga Yamaha Vixion nopol N 5057 OZ milik korban Budiono (23) dan Riawan (17) warga Desa Jimbaran Kecamatan Puspo yang sedang berboncengan dengan M Arifin (19) warga Jalan Untung Suropati, Purwosari, Pasuruan.

Menurut Kabag Humas Polres Pasuruan, AKP Bambang Hs, peristiwa tersebut terjadi pada minggu (16/1/2012) malam saat korban sedang mengendarai kendaraannya di jalan desa setempat. Namun tiba-tiba mereka dihadang oleh enam orang bercadar yang langsung menghentikan laju sepedanya.

Para pelaku yang rata-rata membawa pedang serta balok kayu tersebut membuat korban Riawan dan M. Arifin yang saat itu berboncengan lari tunggang langgang tanpa menghiraukan sepedanya.

Sementara Budiono, masih berusaha tegar dan nekad menabrakkan motornya ke arah para pelaku. Sayang, usahanya gagal dan langsung disabet pedang seorang pelaku.

“Untung, hanya mengenai helm dan korban langsung lari,” ujar AKP Bambang saat dihubungi wartawan.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, Ketiga Korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Puspo dan kini sudah diproses untuk memburu para pelaku perampasan.(left/yog)