Muzammil Safi’i Siap Nyalon Bupati Lagi

678

Pasuruan (wartabromo) – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pasuruan pada 2013 nanti dipastikan akan semakin ramai menyusul munculnya rencana mantan Wakil Bupati Pasuruan Muzammil Safi’i untuk maju lagi sebagai calon Bupati Pasuruan periode 2013-2018 melalui jalur independen.

Mantan calon bupati pasuruan yang gagal pada pilkada tahun lalu ini menyampaikan rencana pencalonannya tersebut, saat ditemui di kediaman mertuanya, KH Zakki Ubed pada Kamis (2/2/2012) lalu.

Menurutnya, rencananya pencalonannya melalui jalur independen akan diwujudkan dengan langkah awal membentuk posko independen di daerah wilayah Kecamatan Kejayan Pasuruan yang bangunannya milik Ketua DPD Partai Nasdem Jawa timur, Aminurrohman.

“Nanti akan ada posko independen dengan gambar saya di sana,” ujarnya.

Posko tersebut saat ini masih dalam proses perbaikan dan dipastikan akan segera selesai pada beberapa bulan mendatang.

“Masih perbaikan dan jika selesai gambarnya akan segera dipasang,” tambahnya.

Mantan Wakil Bupati pada era  Almarhum Jusbakir Al-Jufri tersebut mengaku sangat prihatin dengan kondisi masyarakat yang masih berfikir prakmatis tentang kebutuhan ekonominya, menyusul sikap dan prilaku pemimpin dan tokoh masyarakat yang seringkali menggunakan guyonan soal uang.

“Banyak pejabat kita yang guyonannya seputaran uang. Ini menandakan masyarakat kita seperti itu,” ujarnya sambil menggesekkan jari telunjuk dan jempolnya mengisyaratkan tanda uang.

Mantan Wakil Bupati yang pernah maju bersama Zubaedi dalam pilkada 2008 dan hanya memperoleh suara 227.029 suara atau (32,20%) tersebut mengaku optimis  akan maju lagi dalam pilkada 2013 sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat saat ini.

“Yakin maju,” jawabnya singkat penuh keyakinan.

Meski demikian, pihaknya tidak akan menyebar gambar-gambar dirinya sebagaiamana calon  pada umumnya karena sudah mengaku cukup berpengalaman menggunakan cara berkampanye seperti itu.

“Belajar dari pengalaman yang lalu,” ujar lelaki yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Nasdem tersebut, optimis. (yog/yog)