Lagi! Kakek Hilang Misterius, Diduga Jatuh Ke Sungai

251


Purworejo (wartabromo)– Warga kampung Kebon Jaya Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, Rabu (22/2/2012) pagi, digegerkan dengan hilangnya seorang kakek berusia 90-an bernama Suhari warga setempat.

Peristiwa hilangnya kakek tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wib dan diketahui pertama kali oleh Nur Farida (32) sang cucu yang sehari-hari tinggal bersamanya.

Karena Panik, Nur Farida kemudian menceritakan kejadian tersebut kepada adiknya Teguh Kuswanto(28) yang juga tinggal serumah dengannya dan hendak berangkat kerja.

Kontan, dua orang cucu tersebut panik dan berusaha mencari sang kakek yang kondisinya sakit-sakitan dan lumpuh tersebut. Keduanya menduga, Suhari terjatuh ke sungai yang tak jauh dari kamar tidurnya.

Dari hasil pantauan wartabromo di lokasi, dugaan terjatuh dikuatkan dengan letak kamar Suhari yang berada di bagian dapur serta berdempetan langsung dengan jurang sungai gembong. Selain itu, tembok pembatas kamar dengan sungai juga rusak alias jebol.

Dugaan sementara, Kakek tersebut terjatuh ke jurang sungai kemudian tenggelam atau terhanyut mengingat kondisi sang kakek yang sudah cukup tua dan sedang sakit-sakitan.

“Sudah hampir 10 tahun si mbah sakit mas,” ujar Teguh saat ditemui di lokasi, Rabu (22/2/2012).

Peristiwa hilangnya sang kakek ini pun langsung menarik perhatian warga, mereka langsung berusaha melakukan pencarian dengan terjun ke dalam sungai gembong.

“Dugaan sementara lokasinya disini,” ujar Imam, salah seorang warga yang ikut melakukan pencarian. (yog/yog)