Kakek Hilang Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Dihentikan

483

sejumlah warga

Pasuruan (wartabromo) – Setelah 7 hari tak kunjung ditemukan, tim pencarian Suhari (90) kakek asal kampung Kebonjaya Kelurahan kebonagung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan, akhirnya dihentikan.

Prasetyo, Korwil SAR Mahameru Pasuruan menjelaskan, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk melakukan pencarian kakek yang diduga terjatuh ke sungai gembong tersebut. Namun hingga saat ini pihaknya tak kunjung berhasil menemukan.

“Kita sudah menerapkan segala macam teknik pencarian ,” ujar Prasetyo saat dihubungi wartabromo, Selasa (28/2/2012).

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, tidak ditemukannya tanda-tanda baik berupa pakaian ataupun identitas lain dari sang kakek membuat tim pencarian tidak berani menyimpulkan kondisi Suhari saat ini.

“Kita tidak berani menyimpulkan, beliau hidup atau mati,” tambah Prasetyo yang

Proses pencarian kakek yang menurut keluarganya lumpuh tersebut sudah dilakukan oleh tim SAR sejak rabu (22/2/2012) lalu. Sejumlah petugas SAR baik dari Mahameru dan BPBD dibantu warga telah melakukan penyisiran di sepanjang sungai gembong hingga ke muara laut.

Seperti diberitakan sebelumnya Suhari dikabarkan menghilang setelah salah seorang cucunya tak menjumpai kakek tersebut di kamar tidur yang biasa ia tempati. Dugaan awal, kakek tersebut terjatuh ke sungai karena dinding kamarnya berlubang dan berada di jurang sungai.(yog/yog)