Minati Gerindra, Wabup Edy Paripurna Mendaftar

419

Pasuruan (wartabromo) – Pendaftaran bakal calon (balon) bupati yang digelar Partai Gerindra sejak dua hari lalu akhirnya menarik minat Wakil Bupati Pasuruan, Edy Paripurna.

Lelaki yang berencana maju dalam pilkada 2013 tersebut mengaku sudah mendapatkan formulir dari Partai Gerindra dan berencana akan segera mengembalikan form tersebut. Jika Sabtu dan Minggu kantor Gerindra tidak libur, maka Edy berencana akan memilih hari ini, Sabtu (17/3/2012).

Namun jika dua hari itu libur, Ketua DPC PDI-P tersebut akan memilih menyerahkannya pada  hari Senin depan. Saat ini seluruh form yang disodorkan pada dirinya sudah diisi lengkap, termasuk item persyaratan mencantumkan nilai kekayaan dan strategi serta kesanggupan membiayai kampanye.

“Saya sudah mengisi seluruh form. Kemarin ada acara yang tidak bisa saya tinggalkan sehingga belum mengembalikan. kalau hari ini masih buka, maka saya akan menyerahkannya,” ungkap Edy Paripurna saat dihubungi via ponselnya.

Lebih lanjut Edy menambahkan, alasan dirinya ikut mendaftar karena jumlah kursi atau suara PDIP masih kurang satu kursi. Namun dengan menggandeng Gerindra yang memiliki 4 kursi,  maka persayaratan untuk bisa mencalonkan diri dan bertarung dalam Pilkada 2013 mendatang dipastikan telah memenuhi syarat.

” Visi dan misi partai ini cenderung sama dengan PDIP. Apalagi selama ini hubungan antar pimpinan pusat tidak pernah ada masalah. Bahkan belakangan hubungan kedua pucuk pimpinan partai makin mesra,” tambahnya.

Edy berharap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Imron Rosyadi masih mau menerima dirinya sebagai balon bupati yang akan diusung.

“Saya sudah siap segalanya,” pungkasnya. (kad/yog)