Cetak Pemain Bola Muda, Liga Pendidikan Indonesia Digelar

550

Bangil (wartabromo) – Kabupaten Pasuruan untuk kedua kalinya kembali menggelar ajang kompetisi Liga Pendidikan Indonesia yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah menengah se-Kabupaten Pasuruan.

Kompetisi Liga pendidikan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat Propinsi dan berakhir pada kejuaraan nasional tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Pasuruan, Dade Angga di Stadion R Soedarsono Pogar, Bangil, Sabtu (17/3/2012) hari ini.

Ajang pencarian bakat ditingkatan pelajar ini diharapkan mampu mencetak para pemain sepak bola muda handal yang mampu tampil dalam kancah persepakbolaan Indonesia nantinya.

Dalam laga pembuka LPI tahun 2012 ini, Tim sepakbola SMPN 1 Purwosari yang berhadapan dengan Tim SMPN 1 Grati akhirnya unggul dengan skor 2-0, padahal sebelumnya salah seorang pemain SMPN Purwosari terganjar kartu merah.

“Meski 10 pemain tapi masih mampu menambah Gol,” tulis Djoko Pudjo Sukmo Rahardjo, salah seorang panitia pelaksana dalam akun Facebooknya menyemangati kemenangan SMPN 1 Purwosari tersebut.

Sementara itu, paska pembukaan hari ini selain SMPN Purwosari Vs SMPN Grati akan bertanding pula Tim SMKN 1 Grati Vs Tim SMKN Bangil.

Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia ini diikuti oleh 25 Tim SMP dan 26 Tim SMA yang rencanannya akan menggelar pertandingan 4 kali dalam sehari mulai tanggal 17 Maret hingga 7 April mendatang. (yog/yog)