Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembunuh Aktivis LSM LIRA

509


Bangil (wartabromo) –  Jajaran Satreskrim Polres Pasuruan terus berupaya untuk mengungkap kasus pembunuhan tragis aktivis LSM LIRA Abdussalam (37) warga Karangasem Kecamatan Wonorejo, Pasuruan beberapa waktu lalu.

Polisi kini sudah mengantongi identitas salah satu pelaku yang diduga kuat terlibat dalam aksi pengeroyokan dan pembunuhan sadis di jalan Desa Jeruk Kecamatan Kraton tersebut.

Menurut Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Supriyono, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk memburu pelaku yang nama maupun identitasnya sudah diketahui tersebut.

“Kita sudah mengantongi satu nama pelaku,” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Supriyono saat bertemu wartawan, Minggu (18/3/2012).

Dirinya menambahkan, saat ini pelaku yang diketahui warga asli Pasuruan tersebut sudah berada di luar daerah sehingga polisi masih terus berupaya untuk melakukan pengejaran.

“Pelaku diduga sudah berada di luar Pasuruan, tapi kemanapun ia pergi akan kita kejar,” janji lelaki berpenampilan kalem tersebut.

Aksi pembunuhan sadis aktivis LSM LIRA sendiri diduga kuat dilakukan oleh empat orang pelaku. Hal ini  didasarkan pada keterangan saksi hidup yakni lutfiyah, istri korban yang sempat berboncengan motor sebelum peristiwa tragis tersebut terjadi.

Abdussalam, Aktivis LSM Lumbung Informasi rakyat (LIRA) Kabupaten Pasuruan, tewas secara mengenaskan dengan luka penuh bacokan dihampir semua bagian tubuhnya usai pulang dari acara Haul di Solo pada Rabu (14/3/2012) lalu. (yog/yog)