Nyalon Bupati, Anwar Sadad Akan Daftar ke Hanura

252
Foto : Dokumen / FB Anwar Sadad

Pasuruan (wartabromo) – Dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati oleh DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan ternyata menarik perhatian sejumlah tokoh yang bersiap maju memperebutkan kursi Bupati Pasuruan dalam pilkada 2013 mendatang.

Salah satu tokoh yang kini berencana untuk mengambil formulir pendaftaran tersebut adalah Anwar Sadad.

Ketua fraksi PKNU DPRD Jawa timur tersebut berencana mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati melalui jalur Partai Hanura pada Jum’at (11/5/2012) hari ini.

Anwar yang sudah mendapatkan dukungan penuh dari PKNU tersebut berencana mengambil langsung formulir dan mendaftar dirinya ke Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan di Jalan Warungdowo Kecamatan Pohjenterek Pasuruan.

“Saya akan mengambil formulir besok (jum’at, red) karena beberapa hari kemarin masih sibuk,” ujarnya saat dihubungi wartabromo.

Menurutnya, hubungan informal yang telah terjalin selama ini antara PKNU dan Hanura sangat memungkinkan baginya untuk bisa berlanjut secara formal melalui koalisi antar kedua partai menghadapi pilkada 2013 mendatang.

“Selama ini antara PKNU, Hanura dan Gerindra sudah terjalin komunikasi secara intensif,” ujarnya yakin pada wartabromo.

Sebelumnya, Anwar Sadad juga telah mendaftarkan diri secara resmi sebagai bakal calon Bupati Pasuruan melalui DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan namun hingga kini pihak Gerindra belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait nama  yang lolos dalam bursa penjaringan tersebut.

“Belum ada pemberitahuan dari Gerindra, saya hanya diminta siap-siap untuk presentasi,” tambah pria yang pernah nyantri di Ponpes Sidogiri tersebut

DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan sendiri telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati yang akan diusungnya mulai tanggal 7 mei 2012 dan berakhir pada tanggal 21 mei 2012 mendatang. Baca :  Cari Balon Bupati, Partai Hanura Buka Pendaftaran.

Dari data yang didapat wartabromo, hingga ini sudah ada dua nama yang secara resmi mendaftar diri sebagai bakal calon bupati melalui DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan yakni Kelana Aprilianto dan Ichdar Supi’i. (yog/yog)