Tak Ada Sasaran, Isi Almari Santri pun Diembat

238
Foto: Ilustrasi

Purwosari (wartabromo) – Abdul Munir (22), warga Desa Sumber Suko, Kecamatan Gempol, Kabuaten Pasuruan sungguh nekat. Tidak pandang tempat, ia nekat membobol almari santri sebuah pesantren dan membawa kabur uang jutaan rupiah milik korban.

Aksi tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Ngalah, yang beralamatkan di Desa Sengon Agung, Kecamatan Purwosari. Saat suasana pesantren sedang sepi karena para santri sedang melakukan kegiatan di luar, pelaku berusaha masuk ke sebuah kamar nomor 7 di Asrama E.

Berhasil! Pelaku lalu mencongkel kunci salah satu almari yang ada di kamar tersebut menggunakan obeng. Setelah berhasil membuka almari, pelaku mengguras habis isi almari korban. Uang senilai Rp 3 juta rupiah dan sebuah handphone milik yang ada di dalamnya langsung dibawa kabur.

Korban, Choirul Anam (21), warga Desa Ketan Ireng, Kecamatan Prigen yang masuk kamar usai kegitan sangat terkejut mendapati almari miliknya dalam keadaan terbuka. Setelah korban memastikan bahwa uang dan handphonenya amblas, ia lalu melapor ke Polsek Purwosari.

“Petugas langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP. Tersangka kemudian berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan,” jelas Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP Bambang HS, Selasa (15/5/2012).

Kepada petugas, Abdul Munir mengakui bahwa ia merupakan pelaku yang masuk ke kamar korban. Setelah berhasil membuka paksa almari serta membawa uang dan handphone, ia langsung kabur sebelum suasana asrama kembali ramai karena para santri kembali dari kegiatan.

“Saat ini kasus ini sedang dalam penyelidikan Polsek Purwosari,” tutup Bambang. (jr/jr)