Sosok Mayat Tinggal Rangka Ditemukan Warga

206
Foto : Ilustrasi/wartabromo

Beji (wartabromo) – Warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Pasuruan, Selasa (12/6/2012) siang, mendadak digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tinggal rangka di sebuah semak-semak di daerah setempat .

Mayat yang kondisinya sudah membusuk dan mengeluarkan bau menusuk hidung tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pencari ikan yang kebetulan lewat di daerah tersebut.

Diduga mayat berjenis kelamin laki-laki itu sudah cukup lama terbuang di semak-semak sehingga kondisinya hancur dan sudah terlihat rangka tengkoraknya.

Meski demikian, berdasarkan keterangan Kepala Desa setempat, Najib Setiawan, diduga mayat tersebut bukanlah warga desa Kedungringin, mengingat tidak ada satu pun warga yang melaporkan kehilangan keluarganya.

“Mayat itu bukan warga saya, tidak ada yang mengaku kehilangan keluarganya kok,” ujar Najib pada wartabromo, Selasa (12/6/2012).

Kontan, puluhan warga sekitar yang mengaku penasaran langsung berdatangan ke lokasi kejadian guna memastikan identitas mayat tak dikenal tersebut.

Berdasar dari hasil penyelidikan sementara, di duga mayat laki-laki tanpa identitas tersebut sudah berada di semak-semak hampir selama 2 pekan terakhir. Meski begitu, guna memastikan penyebab pastinya, petugas dari polsek Beji segera melakukan evakuasi mayat tersebut ke RSUD Bangil untuk dilakukan otopsi. (yog/yog)