Rumah Industri Mercon di Beji Digrebek Polisi

266
Dok. wartabromo

Beji (wartabromo) – Sebuah industri mercon rumahan di Desa Ngembe, Kecamatan Beji digrebek polisi, Jumat (13/7/2012) sekira pukul 17.00 WIB. Puluhan sak mercon letek dan bahan bakunya berhasil disita.

Meski berhasil menyita barang bukti, polisi tidak berhasil mengamankan pemilik rumah sekaligus pemilik industri mercon, Ridwan (50). Ia melarikan diri saat polisi datang.

“Pemiliknya kabur dan menjadi DPO,” ujar Kompol Suswandi, Kapolsek Beji.

Mengetahui buruannya kabur, polisi yang berjumlah 10 personel kemudian menggeledah seluruh ruangan di dalam rumah. Namun polisi tidak mendapatkan barang bukti di rumah tersebut.

Hasil nihil tidak membuat polisi menyerah. Pencarian kemudian dilanjutkan di sebuah rumah kosong yang berada di sisi timur rumah Ridwan. Seluruh bagian rumah tersebut digeledah sampai petugas menemukan benda mencurikan di dalam kandang ayam.

“Setelah lama mencari, akhirnya kita temukan mercon di sebuah kandang ayam,” jelasnya.

Sebanyak 10 sak berisi mercon letek, 2 sak berisi sumbu serta 2 sak kertas pembungkus mercon diamankan polisi dari kandang ayam tersebut. Untuk barang bukti, puluhan sak tersebut kemudian diangkut ke Mapolsek Beji. (fyd/fyd)